Peserta SMBC Singapore Open 2020 Perkenalkan Kampanye Ramah Lingkungan

Sketsanews.com – Singapura – Sentosa Golf Club memanfaatkan SMBC Singapore Open 2020 untuk mempromosikan gerakan ramah lingkungan bertajuk ‘Game On’. Lewat kampanye ini, mereka berharap komutitas golf akan lebih sadar akan ancaman pemanasan global.

 

James Leow, Quincy Quek, Koh Deng Shan, dan Naoki Sekito ambil bagian di sela persaingan SMBC Singapore Open 2020. Mereka mempelajari praktik ternak lebah, salah satu inisiatif Sentosa Golf Club terkait program ramah lingkungan.

Populasi lebah di dunia turun 70 persen. Padahal sepertiga makanan konsumsi dunia tergantung terhadap kehadiran mereka.

Maka dari itu Sentosa Golf Club menciptakan peternakan lebah di sudut lapangan. Saat ini mereka membangun empat koloni lebah di sana. Percaya strategi ini bisa memberikan perbedaan, Sentosa Golf Club berharap mendirikan 40 koloni lebah dalam 12 bulan ke depan.

“Banyak yang bilang akhir populasi lebah adalah akhir dunia. Maka kami sangat bangga bisa memperkenalkan program yang bisa membantu agar lebah tidak punah,” ujar Direktur Agronomi Sentosa Golf Club, Andrew Johnston.

Peran Golf terhadap Isu Global

Koloni lebah di Sentosa Golf Club terletak di lubang empat yang ditangani peternak lokal John Chong. Di sana peserta SMBC Singapore Open 2020 mendapat penjelasan terkait pentingnya pengaruh hewan ini.

“Klub-klub golf di dunia bisa mengikuti jejak Sentosa karena begitu sederhana. Program ini juga membuat saya sadar pentingnya peran golf dalam menghadapi pemanasan global dan perubahan iklim,” ungkap Quincy Quek.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: