Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat Beberapa Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Infeksi Rahim

Beberapa Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Penderita Infeksi Rahim

Buah tomat dan lemon
Sketsanews.com, Jakarta — Infeksi rahim sering diawali oleh Infeksi saluran vagina. Jika dibiarkan, jumlah kuman akan bertambah dan ketika daya tahan tubuh menurun, kuman leluasa menjelajah bagian lain, seperti rahim.
Gejala infeksi di antaranya keputihan, keluarnya cairan seperti nanah dan bau, demam dan nyeri di perut.
Kondisi paling membahayakan adalah jika infeksi di rahim dibiarkan dan menjalar ke rongga panggul hingga menimbulkan radang.
Pilihan Makanan Sehat Untuk Menyembuhkan Infeksi Rahim, seperti :
Buah dan sayuran » Buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan sumber alam mineral, vitamin dan fitokimia penting untuk menjaga kesehatan rahim dan indung telur
.
Magnesium merupakan mineral penting untuk wanita usia reproduksi, mengurangi gejala menstruasi, termasuk kram dan perdarahan yang berlebihan.
Mineral zinc membantu menjaga telur sehat dan ovarium agar tetap. Majalah Women’s Health juga merekomendasikan asupan yang sehat seperti buah dan sayuran.
Tanaman ini merupakan sumber yang kaya antioksidan, vitamin seperti vitamin C dan E, yang melindungi sel-sel rahim dan ovarium dari efek berbahaya radikal bebas yang berinteraksi dengan DNA dan membran dan dapat menyebabkan kanker ovarium dan uterus.
Menurut Dr David Jockers, makanan nabati yang terdiri dari kecambah, berry dan jeruk dapat menyeimbangkan kadar hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh.
Buah yang kaya bioflavonoid dan vitamin C dapat membantu dalam menghambat pertumbuhan fibroid didalam rahim dan juga dapat menormalkan kadar estrogen.
Selain itu, bioflavonoid juga dapat mencegah kanker ovarium serta dapat membantu dalam menjaga sistem reproduksi anda sehat.
Maka sangat baik makan buah-buahan diantara makanan lain ketika anda merasa lapar sehingga akan menghentikan dari junkfood dan menyediakan nutrisi yang diperlukan rahim agar tetap sehat.
Buah – buahan, nangka dan lengkeng ialah jenis buah – buahan yang mengandung zat tumbuh sel kanker, sedangkan nanas, duku, anggur dan durian menghasilkan alkohol dan dapat merangsang perkembangan sel kanker.
Lemon  » Kita semua tahu bahwa lemon kaya akan vitamin C, lemon membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
Selain itu Vitamin C juga membantu dalam meningkatkan imunitas rahim anda. Ketika ini terjadi, rahim anda akan lebih baik dilengkapi untuk menangkal bakteri, dengan demikian dapat mencegah infeksi.
Mengkonsumsi segelas air hangat dengan dicampuri lemon peras ke dalamnya setiap hari di pagi hari akan meningkatkan kesehatan rahim anda.
Sumber : Tribunnews
(Ad)
%d blogger menyukai ini: