Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum Cemburu, Charles Nekat Bakar Rumah Mantan Pacar

Cemburu, Charles Nekat Bakar Rumah Mantan Pacar

Parsaoran Charles Munthe (44) alias Charles (Foto: Dok. Polsek Cakung)

Sketsanews.com, Jakarta — Polisi menangkap Parsaoran Charles Munthe (44) alias Charles warga Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Dia ditangkap karena melakukan perusakan dengan membakar rumah milik Suryanti alias Yanti (38) di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Kapolsek Cakung, Kompol Sukatma menuturkan aksi Charles yang nekat membakar rumah Yanti didasari motif kesal dan cemburu. Pasalnya Yanti kembali menolak menjalin hubungan asmara dengan pelaku karena sudah memiliki pria idaman lain (PIL).

“Jadi Yanti nggak mau lagi sama pelaku karena sudah ada pria lain, sehingga pelaku dongkol nekat membakar kontrakan korban, karena saat pelaku datang nggak dibukain pintu,” ujar Sukatma dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (27/8/2017).

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (23/7) sekitar pukul 05.00 WIB. Peristiwa itu bermula saat Charles mendatangi sebuah rumah kontrakan Yanti di Kampung Pisangan RT 10/11, Penggilingan, Cakung.

Bensin eceran yang dibeli Charles untuk membakar rumah YantiBensin eceran yang dibeli Charles untuk membakar rumah Yanti (Foto: Dok. Polsek Cakung)

Saat itu pelaku ingin bertamu ke rumah korban, namun korban menolak dan tidak membukakan pintu rumahnya. Pelaku yang kesal kemudian pergi meninggalkan kontrakan untuk membeli 1 liter bensin eceran. Setelah kembali datang ke rumah kontrakan, pelaku pun langsung menyiramkan sebuah botol berisi bensin lalu membakar rumah kontrakan korban.

“Korban teriak dan pelaku langsung melarikan diri. Korban tidak sempat terbakar, jadi api juga masih kecil yang terbakar hanya gorden, pintu, kasur dan lemari berisi baju dan surat,” imbuhnya.

Sukatma menuturkan, berdasarkan keterangan pelaku, keduanya sempat menjalin hubungan asmara hingga tinggal satu rumah alias kumpul kebo kurang lebih selama 5 tahun. Namun, belakangan korban selalu menghindar dan menolak untuk kembali berhubungan dengan pelaku, lantaran sudah memiliki pria idaman lain (PIL).

“Sebelumnya mereka pernah tinggal serumah alias kumpul kebo sekitar 5 tahun, kemudian ceweknya menghindar dan cari kontrakan lain alasannya memang sudah tidak mau berhubungan,” kata Sukatma.

Dilansir dari Detik, pelaku berhasil ditangkap polisi pada Sabtu (26/8) sekitar pukul 22.00 WIB di kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur. Barang bukti yang disita yakni sebuah botol yang masih berisi sisa bensin yang digunakan pelaku saat membakar rumah korban.

Akibat perbuatannya Charles terancam Pasal 187 KUHP tentang sengaja menimbulkan Kebakaran, ancaman hukuman 5 tahun penjara. “Saat ini pelaku sudah berada di Mapolsek Cakung,” terangnya.

(Ad)

%d blogger menyukai ini: