Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat Empat Buah Ini Mampu Pancarkan Kecantikanmu

Empat Buah Ini Mampu Pancarkan Kecantikanmu

Muslimah Cantik/Ilustrasi

Sketsanews.com, Jakarta — Rasulullah SAW menggambarkan betapa mulianya seorang wanita. Keindahan wanita juga terukir dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh HR. Muslim. “Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang shalihah.”

Selain akhlak yang terus dijaga, fisik yang telah dikaruniakan adalah nikmat yang sangat besar. Maka tidaklah salah jika karunia tersebut dipelihara dan dijaga.

Berikut adalah beberapa buah yang mampu memancarkan kecantikan seorang Muslimah dikutip dari 100 % Cantik:

1. Mentimun

Buah yang satu ini dapat ditemukan dengan mudah dengan harga yang ekonomis. Mentimun menyimpan segudang manfaat, diantaranya mampu mengatasi jerawat, mengurangi minyak di kulit wajah, dan mencegah munculnya noda di wajah. Selain itu, mentimun dapat membuat kulit lebih bercahaya dan bersinar serta memperindah mata. Pasalnya, mentimun banyak mengandung zat-zat yang baik bagi tubuh di antaranya vitamin A, B1, C, Saponin, protein, lemak, kalsium, fosfor, besi dan belerang.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung unsur senyawa kimia antara lain limonene, linalin asetat, geranil asetat, felladren, sitral, dan asam sitrat. Beberapa zat tersebut membuat jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat, mencegah keriput, dan melembabkan kulit kering di wajah. Meski perih namun khasiatnya dijamin ampuh.

3. Tomat

Meskipun buahnya kecil, namun khasiat tomat sangatlah banyak. Tomat mengandung aneka vitamin antara lain vitamin A, C, B1 dan zat-zat seperti protein kalsium serta belerang. Dalam merawat kecantikan kulit wajah, tomat berfungsi untuk mengusir jerawat dan menghaluskan kulit.

4. Pepaya

Pepaya dikenal dengan tanaman multifungsi. Semua bagian yang ada di tanaman pepaya dapat digunakan untuk kesehatan. Salah satunya adalah bagian buahnya. Pada buahnya mengandung zat-zat seperti enzim papain, alkaloid glikosid, karposid, saponin, betacarotene, pectin, papayotimin papain, vitokinose dan lainnya. Buahnya dapat dimanfaatkan untuk kecantikan karena mampu mengelupaskan sel kulit mati sehingga menjadi tampak bersih dan licin. Selain itu dapat mencerahkan kulit kusam.

Itulah beberapa buah yang dapat dimanfaatkan dalam merawat kecantikan. Maanfaat empat buah di atas dapat diterapkan bagi Muslimah sebelum tidur.

(Ad)

%d blogger menyukai ini: