Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Peristiwa Jabodetabek Berpotensi Hujan Petir Hari Ini

Jabodetabek Berpotensi Hujan Petir Hari Ini

Dalam sepekan terakhir, wilayah Jakarta dan sekitarnya sering diguyur hujan sebagai tanda memasuki musim penghujan. Menurut prakiraan Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dari 324 zona musim di Indonesia sebanyak 131 zona akan memasuki musim hujan di bulan oktober ini. AKTUAL/Munzir

Sketsanews.com, Jakarta — Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Jabodetabek pada Senin (13/11) kemarin sangat mengejutkan masyarakat. Bagaimana tidak, hujan tersebut telah mengakibatkan banjir di sejumlah titik dan melumpuhkan jalanan karena adanya pohon yang roboh.

Peristiwa ini pun menjadi yang pertama di Jabodetabek dalam beberapa bulan terakhir. Namun, sepertinya kondisi tersebut masih harus diwaspadai oleh masyarakat lantaran Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut hujan petir kembali berpotensi mengguyur Jabodetabek pada hari ini, Selasa (14/11).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakpus, Jaksel, Jaktim, Jakbar, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang hingga menjelang malam hari,” demikian peringatan yang dirilis BMKG dalam laman resminya.

Selain beberapa wilayah yang telah disebutkan di atas, hujan dengan intensitas lokal hingga ringan juga akan terjadi di Jakarta Utara dan Depok pada siang ini. Sementara, cuaca di Kepulauan Seribu menjadi anomali karena menjadi satu-satunya wilayah di Jabodetabek yang dalam kondisi cerah berawan.

Memasuki malam hari, hujan diperkirakan masih mengguyur sejumlah wilayah. Wilayah Bogor, Depok dan Bekasi berpotensi dilanda hujan ringan.

Sementara hujan lokal diperkirakan akan membasahi Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Sedangkan wilayah lainnya, seperti Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu berpotensi diselimuti awan pada Selasa malam.

Suhu udara di Jabodetabek sepanjang Selasa diperkirakan akan berkisar pada 20-33 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban antara 60 hingga 95 persen.

(Ad/Aktual)

%d blogger menyukai ini: