Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Pendidikan, Peristiwa Ledakan Guncang Restoran Belgia, 2 Orang Tewas dan 14 Lainnya Luka

Ledakan Guncang Restoran Belgia, 2 Orang Tewas dan 14 Lainnya Luka

Ledakan di restoran di Belgia (Foto: Dok. AFP via RT)

Sketsanews.com, Belgia – Ledakan terjadi di sebuah restoran di Antwerp, Belgia hingga merusak tiga gedung di sekitarnya. Akibat kejadian ini dua orang dilaporkan tewas dan belasan orang lainnya luka-luka.

Dilansir dari Detikcom, Selasa (16/1/2018), sekitar 14 orang mengalami luka-luka akibat ledakan ini. Polisi memastikan ledakan ini tak terkait aksi terorisme.

Dua korban tewas ditemukan di antara puing-puing bekas ledakan.

Ledakan terdengar pada Senin (15/1) malam sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Sumber ledakan dilaporkan berasal dari sebuah restoran Italia Primavera di Paardenmarkt, Antwerp.

Kekuatan ledakan cukup besar dan menyebabkan tiga gedung di sekitarnya rusak. Polisi menyatakan lima dari 14 korban luka mengalami kondisi serius di rumah sakit setempat.

Tim penyelamat menggunakan anjing pelacak untuk menemukan korban lain yang mungkin masih tertimpa reruntuhan. Puing bangunan disebutkan dalam keadaan tak stabil dan menyebabkan petugas kesulitan mencari korban.

Pemicu ledakan masih diselidiki lebih lanjut. Namun dugaan awal menyebut kebocoran tabung gas di restoran Italia itu yang memicu ledakan.

Paardenmarkt terletak di pusat kota Antwerp. Kawasan tersebut juga dikenal sebagai kota mahasiswa setempat.

(Sh)

%d blogger menyukai ini: