Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat Nyeri Sendi yang Tak Kunjung Sembuh, Ada Apa?

Nyeri Sendi yang Tak Kunjung Sembuh, Ada Apa?

Nyeri Sendi yang Tak Kunjung Sembuh, Ada Apa?

Sketsanews.com, Jakarta — Nyeri sendi merupakan keluhan yang umum ditemui pada kehidupan sehari-hari. Meski tergolong tidak berbahaya, nyeri sendi yang tak kunjung sembuh dapat mengganggu aktivitas sehari-hari hingga menurunkan kualitas hidup penderitanya.

Dalam dunia kedokteran, nyeri sendi disebut sebagai arthralgia. Istilah ini berasal dari bahasa yunani, yaitu arthro (sendi) dan algos (nyeri). Nyeri sendi paling sering terjadi di daerah lutut, siku, tulang belakang, leher, mata kaki, dan bahu.

Meski bukan masalah serius karena tidak mengancam nyawa penderitanya, nyeri sendi tidak bisa diobati dengan cara sembarangan. Ini karena pengobatan harus difoskuskan pada penyebab utama nyeri sendi itu sendiri, seperti peradangan, infeksi, penuaaan, autoimun atau penyakit lainnya.

Sedangkan, tindakan berupa istirahat cukup, pijat, kompres, maupun konsumsi obat-obatan antinyeri hanya bertujuan untuk mengurangi intensitas nyeri yang terjadi.

Jadi, jika Anda mengalami nyeri sendi yang tidak kunjung sembuh, apalagi bila disertai bengkak, kemerahan, gerak yang terbatas, perubahan bentuk, jangan ragu untuk segera membawa diri ke dokter. Dengan demikian, keluhan yang Anda alami dapat diatasi sampai ke akar-akarnya.

Sumber : Klikdokter

(Ad)

%d blogger menyukai ini: