Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam Polisi Imbau Warga Surabaya Tak Percaya Kabar Penculikan Anak

Polisi Imbau Warga Surabaya Tak Percaya Kabar Penculikan Anak

Foto: Istimewa

Sketsanews.com, Surabaya – Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal meminta warga Surabaya tidak asal percaya dengan berita di media sosial tentang penculikan anak. Berita yang ada dan sedang viral sebagian besar adalah hoax.

“Jangan terlalu percaya dengan berita (penculikan anak), itu hoax,” kata Iqbal kepada wartawan di Polsek Gubeng, Kamis (23/3/2017). Seperti diberitakan detik.

Buktinya, kata Iqbal, adalah Polrestabes hingga saat ini belum pernah sekalipun menangani tentang kasus penculikan anak. Untuk pencegahan, Iqbal sudah dan akan terus mengajak TNI dan Pemkot Surabaya menyampaikan pesan kamtibmas bahwa isu penculikan anak yang viral tidak benar.

“Kami dan tiga pilar akan menyampaikan pesan kamtibmas bahwa isu penculikan anak yang bergulir tidak benar dan bisa dibuktikan. Dan itu juga sudah diperintahkan pak kapolda untuk melakukan pencegahan,” kata Iqbal.

Jika tidak ada upaya penyampaian pesan kamtibmas, maka tatanan dalam masyarakat bisa rusak. Warga dengan seenaknya akan main hakim sendiri terhadap orang yang belum tentu salah.

“Untuk pencegahan, kami mengajak semua jangan percaya dengan hoax. Jangan main hakim sendiri, kalau berlebihan itu bisa merusak tatanan. Bila ada yang dicurigai, infokan ke kami. Jangan takut, tidak ada upaya penculikan yang masif,” tandas Iqbal.
(Sh)

%d blogger menyukai ini: