Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Video Puting Beliung di Sidoarjo, Puluhan Orang Terluka dan Kubah Masjid Hilang

Puting Beliung di Sidoarjo, Puluhan Orang Terluka dan Kubah Masjid Hilang

Sketsanews.com, Sidoarjo – Ratusan rumah mengalami kerusakan ringan hingga sedang akibat terjangan puting beliung di tiga desa di Sidoarjo. Selain itu, puluhan orang mengalami luka ringan.

Muhammad Irfan Staff Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo mengatakan, untuk data rumah rusak di Desa Tambak Rejo sebanyak 531 rumah, desa Tambak Sumur sebanyak 74 rumah dan Desa Tambak Sawah sebanyak 15 rumah. Sedangkan untuk korban luka ringan di Tambak Rejo sebanyak 24 orang dan Desa Tambak Sumur sebanyak 11 orang.

“Kebanyakan warga yang mengalami luka ringan karena tertimpa bangunan,” kata Irfan pada Radio Suara Surabaya, Kamis (23/11/2017).

Selain itu, kata dia, ada kubah masjid di Tambak Rejo yang hilang terbawa angin kencang. Ada juga bangunan di depan balai Desa Tambak Rejo dan Tambak Sumur yang rata dengan tanah.

“Data sementara yang terdampak dari KK belum dihitung. Saat ini listrik juga masih padam karena memang banyak kabel yang menjuntai ke jalan,” ujar dia.

Untuk penanganan bencana angin puting beliung ini, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan pihak terkait.

“Arahan Bupati yang datang langsung ke lokasi tadi malam untuk segera lakukan penanganannya. Pagi ini sedang berkoordinasi juga dengan relawan untuk bantuan,” katanya. (dwi/ipg)

Video Angin Puting Beliung Sidoarjo

 

(in)

%d blogger menyukai ini: