Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Olahraga Ringkasan Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Ringkasan Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Yunani pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Athena, Senin (4/9) dini hari WIB.

Sketsanews.com, Athena — Sundulan Romelu Lukaku pada menit ke-74 membawa Belgia mengamankan diri untuk lolos ke Piala Dunia 2018 . Hal itu setelah Belgia memetik kemenangan 2-1 atas Yunani pada putaran ke-8 Grup H kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Senin (4/9) dini hari WIB.

Jan Vertonghen membuka skor bagi Belgia pada menit ke-70. Selang tiga menit kemudian Yunani mampu mengimbangi menjadi 1-1 melalui aksi Zeco. Akan tetapi, semenit kemudian Lukaku berhasil memastikan kemenangan bagi Belgia setelah mendapat umpan silang dari Thomas Meunier.

Dilansir dari ESPN FC, Senin (4/9), posisi teratas di grup telah membuat Belgia menjadi tim UEFA yang memastikan tiket ke Rusia. Meskipun Belgia tidak bisa terkejar lagi di grup, perebutan untuk posisi kedua dan babak play-off masih terbuka lebar. Bosnia-Herzegovina saat ini menjadi pemegang posisi kedua setelah mereka unggul satu poin di atas Yunani, dengan kemenangan 4-0 di Gibraltar.

Prancis tertahan

Sementara itu, harapan Prancis untuk lolos langsung ke Piala Dunia mengalami kemunduran, setelah mereka mendapat kejutan karena ditahan imbang tanpa gol  di kandang sendiri melawan tim kecil Luksemburg. Pada hari yang sama, tim asuhan Didier Deschamps itu diperkirakan akan menang denganmeyakinkan di Toulouse. Namun, Prancis tidak mampu memecah pertahanan tim yang berada di posisi ke-126 peringkat dunia FIFA.

Saat ini, Prancis masih memuncaki klasemen Grup A dengan hanya unggul satu angka di atas Swedia yang mengoleksi 16 angka di urutan kedua. Sementara Swedia, meraih kemenangan 4-0 atas Belarus.

Belanda masih ada harapan

Belanda mempertahankan harapan mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 3-1 atas Bulgaria. Kemenangan itu membuat Belanda melompati Bulgaria untuk menempati peringkat ketiga di grup dengan 13 angka, dengan terpaut tiga angka dari Swedia.

Tiga angka untuk Portugal

Di grup B, Portugal menempatkan diri di posisi kedua dengan torehan 21 angka, setelah mereka memetik kemenangan 1-0 atas Hongaria. Pada laga Senin (4/9) dini hari WIB, mantan pemain depan Watford, Tamas Priskin, diusir dari lapangan setelah menyikut Pepe setelah setengah jam pertandingan berlangsung.

Namun, hanya sundulan dari Andre Silva yang mendapat umpan  silang dari Cristiano Ronaldo, yang memastikan tiga angka bagi Portugal. Bagi Hongaria, kekalahan itu mengakhiri harapan mereka untuk mencapai Piala Dunia tahun depan. Hongaria duduk di urutan ketiga  dengan koleksi nilai 10.

Pada grup yang sama, kemenangan Swiss 3-0 atas Latvia membuat mereka tetap unggul tiga angka di puncak klasemen Grup B dengan torehan 24 angka. Namun, mereka harus bisa menjaga asa saat mereka berhadapan dengan Portugal pada laga terakhir grup.

Sementara itu, Kepualuan Faroe mencatat kemenangan kedua mereka di grup setelah mengalahkan Andorra dengan skor  1-0. Saat ini, Kepulauan Faroe menempati posisi keempat klasemen,satu posisi di atas tim lawan.

Hasil Grup H dan Grup I

Di Grup H, Mattias Kait mencetak gol pada menit terakhir saat Estonia mengalahkan Siprus dengan skor 1-0. Meski mencatat kemenangan kedua, Estonia tertinggal satu tempat di belakang Siprus dengan menempati urutan kelima klasemen grup.

Pada laga lain, Domagoj Vida mencetak gol kemenangan Kroasia saat mereka mengalahkan Kosovo dengan skor 1-0 di Grup I. Hasil tersebut memastikan Kroasia kembali ke puncak klasemen dengan torehan 16 angka, menjaga jarak dua angka dari Ukraina yang ada di posisi kedua.

(Ad)

%d blogger menyukai ini: