Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi Besok

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi Besok

Sejumlah teknisi bersiap melakukan ujicoba jalan Skytrain di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (15/8). Kereta layang yang nantinya mampu mengangkut penumpang sebanyak 350 orang dalam lima menit itu akan mulai beroperasi secara resmi pada 17 September 2017 yang akan melayani pengguna jasa Bandara Soetta dari terminal ke terminal.

Sketsanews.com, Tangerang — Proyek kereta bandara tanpa masinis, Skytrain akan mulai dioperasikan besok di Bandara Soekarno Hatta. Namun proses operasional tersebut masih haarus menunggu surat izin operasional terbit.

“Kalau memang izin operasinya itu terbit hari ini Sabtu, (16/9) ya sesuai dengan rencana besok akan dioperasikan,” ujar juru bicara PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano kepada Republika.co.id, Sabtu (16/9).

Yado menjelaskan, trainset yang akan dioperasikan besok hanya satu trainset dengan rute bolak-balik Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. “Satu trainset itu dengan dua gerbong, dan kapasitasnya 176 penumpang,” tuturnya.

Yado menambahkan untuk jam operasionalnya sendiri masih belum melayani 24 jam. Dimulai dari pagi yaitu beroperasi pukul 07.00-10.00 WIB, di siang hari beroperasi pukul 13.00-14.00 WIB, dan di sore hari pukul 17.00-19.00 WIB. Nantinya setelah diberlakukan double track dan menggunakan tiga trainset.

“Rencananya akan beroperasi penuh 24 jam pada November-Desember tahun ini,” katanya.

(Ad)

%d blogger menyukai ini: