Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Pendidikan Telat ke Sekolah, Bocah Sampai Nangis karena Hukuman Gurunya

Telat ke Sekolah, Bocah Sampai Nangis karena Hukuman Gurunya

Hukuman guru bikin siswa ini menangis. ©2017 Merdeka.com

Sketsanews.com, Tolitoli — Murid yang terlambat ke sekolah pasti akan mendapatkan sanksi dari gurunya. Hukumannya beragam, ada yang tidak diperbolehkan masuk kelas sampai dijewer.

Tapi, hukuman guru yang satu ini berbeda. Anak-anak yang terlambat diharuskan membaca satu surat Alquran di depan kelasnya.

Seorang siswa yang terlambat memilih membacakan surat Al Haaqqah. Suaranya sangat bagus. Semula dia biasa saja, entah kenapa lama-kelamaan dia melafalkan ayat-ayat Alquran itu sambil menangis.

Video ini pertama kali diunggah akun Facebook, Antom Mohi, pada 6 September lalu.

Husen namanya, siswa kls 7 MTs Muhammadiyah Tolitoli. Pagi tadi ia terlambat masuk kls. Sebagaimana kesepakatan saya sebgai guru dengan siswa, bahwa bagi siswa yang terlambat diberikan sanksi menyetor hafalan Qur’annya, maka ia pun melaksanakan sanksi itu. Awalnya berlangsung biasa saja, ia menyetor hafalan surah Al Haaqqah.. berselang bberapa ayat ia mulai meneteskan air matanya.. suaranya yg merdu dan tartil yg mnurut sy sangat mnyentuh.. mmbuat hati ini membuncah tak karuan.. tak trasa saya pun ikut larut dalam bacaannya dan tak kuasa mmbendung air mata ini. Entah apa yg ada dlm pikirannya.. air matanya terus mengalir sampai ia menyelesaikan surah trsebut.. smoga Allah mmberikan kemuliaan padamu dan kedua org tuamu aamiin ya Rabbul alamiin..

Video ini membuat netizen yang menonton mengaku ikut sedih. Lihat videonya, mungkin anda juga akan menangis.

(Ad)

%d blogger menyukai ini: