Sketsa News
Home Berita Terkini, Video Video : Rekaman CCTV Aksi Brutal Prajurit TNI AU Seret dan Pukuli Jamaah Masjid

Video : Rekaman CCTV Aksi Brutal Prajurit TNI AU Seret dan Pukuli Jamaah Masjid

Sketsanews.com – Beredar viral di Youtube dan media sosial, CCTV Rekaman, Kekerasan yang dilakukan anggota TNI AU Lanud Soewondo Medan Senin (15/6/2016) kemarin ternyata tidak hanya dilakukan terhadap warga pendemo maupun kepada jurnali. Dalam rekaman CCTV yang beredar luas diketahui aksi refresif dilakukan terhadap dua jamaah di dalam masjid.

Melansir dari Media Tribun, Ratusan personel TNI AU tertangkap kamera perekam CCTV memukul belasan warga Jalan Teratai, Sari Rejo, Medan Polonia tepat di depan Masjid Al Hasanah, Senin (15/8/2016) kemarin.

Aksi pemukulan tersebut terekam di Masjid Al Hasanah Jalan Teratai, Kelurahan Sarirejo Medan Polonia. Dalam aksi penyisiran ke perkampungan itu terlihat personel TNI AU memukul warga yang keluar dari masjid.

Satu di antaranya jamaah masjid yang dipukuli personel TNI AU adalah Suparno yang merupakan nazir masjid. Informasi di lapangan Suparno diseret dari dalam masjid setelah azan Asar.

Tidak hanya itu, personel TNI AU juga menghancurkan dua kotak amal dan mengambil uang jutaan rupiah. Bahkan, personel melempari rumah warga pakai botol.

Adalah Array Argus wartawan Tribun Medan dan Andri Safrin wartawan MNC TV menjadi korban keberingasan TNI AU dan Paskhas Lanud Suwondo.

Kedua wartawan tersebut awalnya meliput aksi massa dari warga Sari Rejo yang ingin mempertahankan tanah mereka yang ingin dijadikan rusunawa.

Dengan seketika, Array, Andri Safrin dan beberapa wartawan lainnya diserang TNI AU dan Paskhas Lanud Suwondo.
Dengan menggunakan kayu, pentungan, tombak dan laras panjang, mereka menarik, memukuli serta menginjak-injak wartawan.

“Awalnya saya mau wawancara ibu-ibu warga sana. Lagi duduk di sebelah ibu itu, saya ditarik, dihantam kayu broti itu, diseret-seret dan dipijak-pijak,” kata Array.

(in)

%d blogger menyukai ini: