Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Pendidikan YPT Hadirkan Institut Teknologi Pertama di Jawa Tengah untuk Menjawab Tantangan Global

YPT Hadirkan Institut Teknologi Pertama di Jawa Tengah untuk Menjawab Tantangan Global

Ketua YPT, Dwi S Purnomo mengatakan, IT Telkom Purwokerto adalah Institut Teknologi pertama di Jawa Tengah dan IT Telkom menandai tonggak perkembangan pendidikan berbasis teknologi di Jawa Tengah.

Sketsanews.com, Jakarta — Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom) Purwokerto sebagai sekolah tinggi telematika di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT)telah meningkatan statusnya menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) Purwokerto pada tanggal 21 Agustus 2017, melalui SK Menristek Dikti Nomor.446/KPT/I/2017.

Ketua YPT, Dwi S Purnomo mengatakan, IT Telkom Purwokertoadalah Institut Teknologi pertama di Jawa Tengah dan IT Telkom menandai tonggak perkembangan pendidikan berbasis teknologi di Jawa Tengah.

“Sebagai perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom dan didukung secara penuh oleh PT TELKOM, IT Telkom Purwokerto hadir dengan delapan program studi untuk menyelenggarakan pendidikan berbasis ICT yang terdepan di area Jawa Tengah dan Yogyakarta. Saya harap kehadiran IT Telkom dapat membuat dunia pendidikan semakin berkembang. Dengan kekuatan pada penguasaan teknologi telematika dan informatika, IT Telkom membekali mahasiswa dengan digital skill yang dibutuhkan industri dan masyarakat saat ini”, ungkap Dwi dalam keterangan yang diterima, Jumat (25/8/2017).

 Dengan peningkatan status ini, IT Telkom Purwokerto semakin dekat menjadi Perguruan Tinggi terbaik di Nasional dan siap menjadi Perguruan Tinggi berkelas Internasional.

“Peningkatan status menjadi IT Telkom Purwokerto merupakan upaya untuk menjawab tantangan globalisasi, dimana pada era digital ini setiap lembaga pendidikan dituntut untuk mampu memenangkan persaingan di masa depan”, ujar Dwi.

Dwi menambahkan saat ini persaingan di dunia pendidikan semakin ketat, untuk itu setiap lembaga pendidikan harus dapat memberikan kualitas layanan yang terbaik.

“Setiap lembaga pendidikan di bawah Yayasan Pendidikan Telkom harus dapat menjawab tantangan di era globalisasi. Sehingga perubahan dengan meningkatkan status lembaga mutlak untuk dilakukan,” katanya.

Keberhasilan suatu negara dalam persaingan global ditentukan oleh keberhasilannya menghasilkan SDM yang berkualitas dan tanggap akan perubahan dan mampu memetik manfaat kemajuan teknologi, serta berwawasan global.

Menjawab tantangan tersebut IT Telkom hadir menyediakan layanan pendidikan berbasis ICT yang terdepan dengan 8 program studi unggulan.

Dilansir dari Tribunnews, ke depannya Dwi berharap IT Telkom Purwokerto dapat terus berkembang dan menciptakan kemajuan untuk daerah sekitaranya.

“Awalnya bernama Akademi Teknik Telekomunikasi (Akatel) berdiri pada 31 Mei 2002, kemudian statusnya meningkat menjadi ST3 Telkom pada 20 Desember 2012, sekarang menjadi IT Telkom dan akan dipersiapkan menjadi Telkom University National Campus (TUNC) di Purwokerto. Inilah bakti PT. TELKOM untuk negeri, membangun bangsa melalui lembaga pendidikan yang didirikannya,” kata Dwi.

(Ad)

%d blogger menyukai ini: