Pisah Sambut Kapolres Malang Kota, Inilah Pengganti AKBP Hoiruddin

AKBP Asfuri (kanan) bersama AKBP hoirudin Hasibuan (kiri) (Foto: MalangToday)

AKBP Asfuri (kanan) bersama AKBP hoirudin Hasibuan (kiri) (Foto: MalangToday)

Sketsanews.com, Malang – AKBP Asfuri, S. IK sudah mulai berdinas di Polres Malang Kota yang ditandai dengan tradisi Pisah Sambut di Mapolres Malang Kota, Sabtu (02/12) siang. Tradisi ini dilakukan setelah upacara serah terima jabatan yang dilakukan di Mapolda Jawa Timur, Kamis (30/11) kemarin.

Seperti dikutip dari MalangTODAY.net, AKBP Asfuri pernah mendapatkan penghargaan sebagai Polisi Tertangguh se-Polres Metro Jakarta Pusat, yang diberikan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto SIK pada 22 November lalu.
Gelar itu diberikan karena dedikasinya sebagai perwira yang selalu bersemangat dalam menjalankan tugas pengamanan dan operasi sebagai Kepala Bagian Operasional.
Selain itu, Asfuri pernah menginisiasi program Polisi Cinta Masjid, yakni program polisi sambang masjid di kala subuh dan melakukan shalat berjamaah sekaligus diisi dengan tausiyah.

Kepada awak media, AKBP Asfuri, S.IK mengungkapkan bahwa prioritas kerjanya kedepan, yakni bagaimana agar polisi bisa dekat dengan masyarakat. Disamping melanjutkan program yang telah dilakukan oleh AKBP Dr Hoiruddin Hasibuan, S.H, M.Hum, selaku Kapolres Malang Kota sebelumnya.

“Waktu saya menjabat di Jakarta, hari-hari saya berhadapan dengan panas-panasan saat menghadapi unjuk rasa di Istana (negara) dan sebagainya. Untuk tugas baru ini, saya ingin kepolisian bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dan program Kapolres lama tetap akan kita lanjutkan,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, AKBP Dr Hoiruddin Hasibuan, S.H, M.Hum selaku mantan Kapolres Malang Kota selama delapan bulan terakhir, akan menjabat sebagai Kepala Bagian Sumber Daya (Kasubbagsumda) Bagrenim Densus 88 Polri.

Posisinya digantikan oleh AKBP Asfuri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Pusat. Pergantian ini sesuai Surat Telegram (STR) Kapolri nomor ST/2813/XI/2017 tanggal 23 November 2017.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: