Sketsa News
 
Home Berita Terkini, News, Politik PKB Resmi Dukung Jokowi di 2019, Urusan Cawapres Diserahkan ke Koalisi

PKB Resmi Dukung Jokowi di 2019, Urusan Cawapres Diserahkan ke Koalisi

Sketsanews.com, Jakarta – Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ikut menemani Presiden Jokowi dalam kunjungan ke venue Asian Games di Palembang, Sumsel. Ketua Umum PKB itu juga terlihat akrab, dan berbincang dengan Jokowi.

Sempat memunculkan tanya, untuk apa Cak Imin hadir?. 
Dan terjawab sudah kehadiran Cak Imin di lokasi sejak pagi hingga siang, Sabtu (14/7). Ternyata Cak Imin memberikan dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019.
“Dan hari ini di depan teman-teman dan di depan Pak Jokowi ada Sekjen (Sekjen PKB) kebetulan, saya nyatakan bismillahirahmanirrahim, PKB saya nyatakan mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019,” terang Cak Imin di Palembang.
Ucapan Cak Imin disambut senyum Jokowi dan beberapa yang lain yang hadir antara lain Menpora Imam Nahrawi yang juga kader PKB.
“Dan tentu dengan harapan agar pemerintahan hari ini dan besok Jokowi benar-benar menghasilkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat bangsa Indonesia,” tegas dia.
Berbicara soal cawapres, Cak Imin sendiri sepenuhnya menyerahkan kepada keputusan koalisi.
“Menyangkut cawapres tentu saya menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden beserta koalisi nanti. Yang pasti kepada para kiai, para nahdliyin mendukung semua, sabar kita optimis nama saya ada di saku Pak Jokowi. Amin ya rabbal alamin,” tutup dia.
Sebelum PKB, partai lain yang sudah memberikan dukungan ke Jokowi yakni PDIP, Golkar, PPP, dan NasDem, PKPI, PSI, dan Hanura, dikutip dari laman Kumparan. 
(bin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: