PKB Siap Jalin Kerjasama dengan Parpol Rusia

PKB saat gelar silatnas ulama-rakyat. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

PKB saat gelar silatnas ulama-rakyat. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menggelar pertemuan dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Y Galuzin. Menurut Cak Imin, kerjasama ini tindak lanjut hubungan yang dilakukan sebelumnya antara pemerintah Indonesia dan Rusia.

“Kita meningkatkan hubungan kerjasama dengan Rusia. Kerjasama konkret,” kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 7 Juni 2017. Seperti dimuat Vivanews.

Namun, Cak Imin menekankan kerjasama konkrit bukan hanya ekonomi, militer atau ilmu pengetahuan. Tapi, kerjasama politik dan antar partai politik menjadi bagian kerjasama antar kedua negara.

Merespons kunjungan Mikhail, Cak Imin berjanji akan melakukan kunjungan balasan ke Rusia untuk menemui para petinggi partai di Rusia. Rencananya, kunjungan terebut direncanakan akan dilakukan pada akhir bulan Agustus mendatang.

“Seperti capacity building dan peningkatan materi materi demokrasi,” tuturnya.

Cak Imin yang juga anggota Komisi XI DPR RI itu melihat Indonesia dan Rusia sudah melalui pasang surut hubungan sejak lama. Selain itu, menurut dia, komunitas umat muslim di Rusia juga sangat besar.

“Tentunya, Indonesia dan Rusia harus terus meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi, penanggulangan terorisme dan kerjasama lainnya,” katanya.

 

Ketua Umum PKB temui Dubes Rusia

Ketum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Dubes Rusia untuk RI. Foto: VIVA.co.id/Eka Permadi

(Sh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: