PKS Menyatakan Telah Mengantongi 2 Nama Cawagub DKI

Foto istimewa

Foto istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – PKS akan mengumumkan kedua nama kandidat calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta hari ini. Kedua nama tersebut masih dirahasiakan.

“Itu tadi DPP yang akan buat pengumuman. Hari ini mudah-mudahan,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Resto Es Teler 77, Jalan Adityawarman, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019.

Mardani belum bisa mengungkap siapa nama kedua cawagub yang akan diumumkan. Ia menyerahkannya kepada DPP PKS.

“Saya belum tahu (nama cawagub yang akan diumumkan), DPP aja,” ungkapnya.

Baca juga: Pengesahan 2 Cawagub DKI Tunggu M Taufik Balik ke Jakarta

Mardani pun berharap Wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno bisa segera terpilih. Ia mengaku kasihan karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bekerja sendiri tanpa pendamping setelah Sandiaga maju sebagai cawapres.

“Jakarta bukan cuma beban penduduknya yang besar, tapi karena ini pusat ibu kota jadi bebannya bertumpuk ya, beban pemerintah pusat kan banyak di DKI dan karena paling baik Anies harus segera punya pendamping,” ujar Mardani.

“Ya mudah-mudahan kami harap secepatnya lebih baik, karena kasihan Mas Anies sendirian,” imbuhnya.

Sebelumnya, DPW PKS DKI Jakarta mengatakan telah mengantongi dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pengumuman dua nama masih menunggu izin dari Presiden PKS Sohibul Iman.

Baca juga: Siapa Cawagub DKI Pengganti Sandiaga? Ini Kata Gerindra

“Kalau udah dikonsultasikan ke Ketua DPW dan Presiden PKS, kalau sudah boleh dikeluarkan, kita keluarkan,” kata Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif
Seperti yang dikutip dari detikcom, Minggu (11/2).

Zakaria mengatakan kedua nama tersebut telah disepakati juga dengan Gerindra. Pihaknya telah melakukan pertemuan bersama dalam focus group discussion (FGD) pada Jumat (8/2).

“Malam Sabtu kemarin kan sudah ada perwakilan dari Gerindra, pimpinan juga kan. Gerindra sudah tahu,” sebut Zakaria.

Tiga cawagub DKI Jakarta yang sedang mengalami proses seleksi adalah Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto. Dua nama tersebut nantinya akan dipilih oleh anggota DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: