Polda Jabar Siagakan Keamanan Pasca Penangkapan Teroris di Bandung

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Bandung – Polda Jawa Barat siagakan keamanan pasca-Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap terduga teroris di wilayah hukum Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jabar Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Polda Jabar tetap siaga untuk memastikan kondusifitas dengan membentuk pola antisipasi.

“Kami tetap memiliki pola antisipasi dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di Jabar. Itu yang kami lakukan secara rutin maupun khusus,” tutur Trunoyudo, seperti yang dikutip dari JPNN, Rabu (3/4/2019).

Mengenai kaitan dengam pemilu, Trunoyudo menyebut, Polda Jabar tak memastikan bahwa kehadiran JAD di Bandung terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Bandung.

Namun, kata dia, Polda Jabar sudah menyiapkan puluhan ribu personel untuk mengamankan jalannya Pilpres dan Pileg 2019.

“Pola pengamanan khusus itu seperti dalam rangka Pemilu sekarang ini. Tentu kami sudah siapkan personel mulai dari wilayah sampai ke TPS,” katanya.

Tim Densus 88 Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial WP alias Syahid di Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3). WP baru mengontrak rumah tersebut sekitar satu pekan sebelum akhirnya diciduk Tim Densus 88.

WP merupakan nama yang masuk dalam jaringan JAD Wilayah Bandung yang berafiliasi dengan kelompok JAD Sibolga dan Lampung.

Sampai saat ini, Densus 88 masih melakukan pengejaran terhadap enam hingga delapan terduga teroris kelompok JAD Bandung. Sasaran dari kelompok tersebut adalah aparat keamanan, terutama kepolisian. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: