Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Polda Jateng Siapkan Pagar Betis di Kali Kenteng Selama Arus Balik

Polda Jateng Siapkan Pagar Betis di Kali Kenteng Selama Arus Balik

Foto udara kepadatan kendaraan pemudik untuk melintasi tanjakan Jembatan Kali Kenteng di ruas tol fungsional Salatiga – Kartasura, Susukan, Kabupatn Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/6/2018). Kemacetan tersebut karena belum selesainya pembangunan jembatan Kali Kenteng dan jalan yang curam sehingga pengguna jalan harus bergantian melewati. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN .

Sketsanews.com, Solo – Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono ‎mengaku mempertebal pasukan saat arus balik Lebaran utamanya di tol fungsional wilayah Jawa Tengah.

“‎Jelas perkuatan pasukan ditambahkan pada simbol-simbol pengalihan seperti di pertigaan tol fungsional ke Ngasem, Kali Kenteng, dan lainnya,” ucap Condro Kirono, seperti yang dikutip dari Tribunnews, Minggu (17/6/2018) malam di TMC Polres Surakarta.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini menyampaikan khusus di jembatan Kali Kenteng, pihaknya akan membuat pagar betis mengantisipasi mobil pemudik yang mengalami kendala.

Selain itu, pihaknya juga menambah pasukan di beberapa gerbang tol seperti Banyumanik dan lainnya untuk mengurai kepadatan arus balik.

“Di Gate Banyumanik karena ada transaksi jadi ada tambahan 10 petugas, ada yang jalan juga jemput bola ke pemudik didampingi petugas‎. Lanjut masuk ke tol Krapyak juga ada rekayasa lalu lintas. Jumlah personel sekitar 300-an yang dikerahkan,” tambahnya.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: