Polisi akan Koordinasi ke Dishub Terkait Jl Jatibaru Tn Abang

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (ist)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono

Sketsanews.com, Jakarta – Jalan Jatibaru di Tanah Abang, Jakarta Pusat belum bisa dibuka demi alasan keselamatan. Terkait hal tersebut, polisi akan mengkomunikasikan dengan Dishub DKI.

“Nanti kita komunikasikan dengan Dishub seperti apa nanti. Ya namanya proyek kan di Jakarta memang semuanya ada proyek,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo SYuwono ketika dihubungi, Selasa (5/6/2018).

Argo mengatakan dirinya akan mengecek apa saja yang dikoordinasikan pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta.

“Nanti saya tanya dulu ke lantas (lalu lintas), nanti bagaimana, sudah koordinasi atau belum. Soalnya kan saya belum dapat info lengkap berkaitan dengan itu. Nanti saya cek dulu dari lantasnya bagaimana,” ujar Argo, seperti dilansir dari detik.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta belum bisa menjalankan rekomendasi Ombudsman DKI yang meminta Jl Jatibaru Raya depan Stasiun Tanah Abang dibuka kembali. Alasannya karena proyek pembangunan sky bridge yang akan berlangsung di sana.

“Karena di atasnya akan ada pekerjaan. Sangat berbahaya mobil lewat, sementara di atasnya ada pekerjaan, nanti ada yang jatuh. Dari segi keselamatan berbahaya,” kata Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/6).

Sandiaga menuturkan proyek pembangunan sky bridge diprediksi memakan waktu sekitar 2-3 bulan. Proyek akan berlangsung setelah Lebaran tahun ini. Ombudsman DKI sebetulnya memberikan kelonggaran waktu terkait pembukaan Jl Jatibaru Raya. Namun, pihak Ombudsman meminta Pemprov DKI untuk berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: