Polisi Bekuk Curanmor Spesialis Perkebunan

Sketsanews.com, Surabaya – Setelah buron hampir sebulan, 3 pelaku pencurian kendaraan bermotor ini akhirnya dibekuk tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. Ketiga pelaku adalah Mukhlason alias Bokir, Yudin alias Yudi dan Nurdin, yang semuanya warga Malang

.Satu dari tiga pelaku terpaksa dilumpuhklan dengan timah panas karena mencoba kabur saat penyergapan. Mereka ditangkap oleh petugas di rumah masing-masing. Dalam pemeriksaan, mereka merupakan pencuri spesialis sepeda motor para petani yang ditinggal di pinggir sawah atau perkebunan.

AKBP Leonard Sinambela, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, menjelaskan, para pelaku ini sengaja memanfaatkan kelengahan para korban, yang tengah bercocok tanam.

Dengan merusak kunci motor dengan kunci model T dan membawa kabur milik korban. “Hasil curian itu selanjutnya dijual ke penadah berinisial N, dengan harga satu setengah juta rupiah. Uang hasil penjualan motor curian itu dibagi berdua secara rata,” kata AKBP Leonard Sinambela, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, seperti dikutip dari pojokpitu.

Dari hasil penyidikan, komplotan ini telah beraksi selama dua tahun, dan telah menjual puluhan unit sepeda motor curian.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku kini meringkuk dibalik jeruji besi rumah tahanan Polda Jatim. Mereka dijerat pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan pemberatan, dan diancam hukuman lima tahun penjara.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: