Polisi Cek Tas Hingga ID Card Pengunjung Sidang Aman Abdurrahman

Setiap orang yang masuk ke arena Pengadilan Jakarta Selatan dicek barang bawaannya menjelang sidang vonis Aman Abdurrahman. Fotografer: Zunita Amalia Putri/detikcom

Setiap orang yang masuk ke arena Pengadilan Jakarta Selatan dicek barang bawaannya menjelang sidang vonis Aman Abdurrahman. Fotografer: Zunita Amalia Putri/detikcom

Sketsanews.com, Jakarta – Pengamanan sidang vonis Aman Abdurrahman diperketat. Setiap orang yang masuk ke arena Pengadilan Jakarta Selatan dicek barang bawaannya.

Seperti dilansir Detikcom, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018). Sejumlah petugas baik polisi dan polisi wanita mengecek setiap orang yang masuk ke PN Jaksel.

Pegawai PN Jakarta Selatan juga dicek semua barang bawaannya, seperti ID card atau tanda pengenal dicek juga oleh petugas.

“Tidak boleh ada yang membawa handphone atau alat siaran live di dalam ruang sidang,” kata Kabag Ops Polres Jakarta Selatan AKBP Benny kepada wartawan.

Polisi sebelumnya melarang wartawan untuk membawa alat perekam, handphone maupun kamera ke ruang sidang terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman. Larangan tersebut merujuk pada edaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang melarang siaran langsung sidang terorisme.

“Jelas nanti yang masuk ke tempat sidang steril. Kan udah ada larangan dari KPI itu, karena itu rawannya adanya penyebaran ideologi, ketika mereka (jaringan teroris) lihat itu adrenalinnya naik. Makanya ada arahan dari komisi penyiaran tidak boleh live, jadi semua peralatan untuk live tidak boleh,” papar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi detikcom, Kamis (21/6/2018).

Video tentang Aman Abdurrahman: Silakan Hukum Mati Saya!

(Sh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: