Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Polisi Cinta Tempat Ibadah Tingkatkan Kamtibmas di Kota Malang

Polisi Cinta Tempat Ibadah Tingkatkan Kamtibmas di Kota Malang

Polisi cinta tempat ibadah. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Guna menjaga persatuan dan keamanan di Kota Malang, Kapolres Makota AKBP, Asfuri, S.I.K.,M.H, menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Rabu, 3/10/2018.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Ghifari kompleks perumahan Griya Shanta, Soekarno Hatta, Kota Malang bersama dengan masyarakat.

Pada awal penyampaiannya, Kapolres Makota menyatakan ungkapan bela sungkawa kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam di Palu serta Donggala.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan ditengah keanekaragaman yang ada di Kota Malang.

Kegiatan ini merupakan program dari Kapolres Makota yakni Polisi cinta tempat ibadah guna mendekatkan antara Polisi dengan masyarakat serta tokoh agama.

Dalam penyampaiannya, Kapolres berpesan untuk meningkatkan keamanan untuk diri sendiri dan lingkungan.

“Bagi masyarakat yang memiliki kendaraan mari bersama-sama kita jaga. Begitu juga bagi yang akan bepergian dalam waktu lama, maka bisa menitipkan rumahnya kepada security setempat”, terang Kapolres.

Tak hanya itu, Asfuri juga berpesan untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah termakan oleh informasi yang tersebar di media sosial.

“Sekiranya informasi itu meragukan atau dianggap kurang baik maka cukup sampai kita saja. Tidak usah disebar, karena bisa melanggar undang-undang ITE”, pungkas Asfuri. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: