Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Polisi Imbau Jaga Toleransi Beragama Jelang Natal

Polisi Imbau Jaga Toleransi Beragama Jelang Natal

Sejumlah personel Polisi Lalu lintas mengikuti Apel Pasukan Operasi Lilin-2017 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (21/12/2017). Kegiatan tersebut dalam rangka sinergi Polri dengan instansi terkait, untuk pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Sketsanews.com, Padang – Kepala Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat, Kombes Pol Chairul Aziz mengimbau warga setempat untuk menjaga dan memperlihatkan sikap toleransi beragama jelang perayaan Natal 2017.

“Sejauh ini masyarakat Padang telah hidup berdampingan dan tidak ada permasalahan, sikap seperti ini harus terus dipertahankan termasuk sebelum Natal nanti,” kata Chairul Aziz di Padang, Jumat.

Ia mengimbau agar warga tidak termakan oleh provokasi-provokasi yang bisa menimbulkan perpecahan sesama.

Sementara untuk pengamanan Natal dan tahun baru, Polresta Padang menyiapkan personel sebanyak 600 orang.

Untuk Natal pihak kepolisian akan melakukan pengamanan di gereja, dibantu oleh Tim Penjinak Bom dari Brimob Polda Sumbar.

“Tim dari Brimob akan menyisir lokasi gereja dalam rangka pengamanan, itu dilakukan sehari sebelum digelarnya malam misa,” katanya.

Chairul juga melarang ormas-ormas melakukan sweeping ketika umat kristiani merayakan hari besarnya, demi menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Aksi sweeping tidak dibenarkan, jika masih ada maka akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Sedangkan untuk pengaman tahun baru, pihak kepolisian menempatkan petugas pada lokasi tujuan wisata di daerah itu, salah satunya kawasan Pantai Padang.

Polresta Padang juga mendirikan pos pengaman di 10 titik, serta melakukan rekayasa lalu lintas pada malam pergantian tahun.

Rekayasa yang diberlakukan untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan arus di dalam kota. Dikutip dari Antara.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: