Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, kriminal, News Polisi Tembak Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Malang

Polisi Tembak Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Malang

Pelaku pencurian sepeda motor ditembak, Selasa, 1/5/2018 (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Polisi menembak dua pelaku pencurian sepeda motor lantaran melawan petugas.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menjelaskan, bahwa kedua pelaku dengan inisial AP (37) dan RY (24) sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu didalam mobil tepatnya di Jalan Kalisari Kota Malang. Saat sabu tersebut telah habis kedua pelaku berniat membeli kembali namun tidak memiliki uang.

“Maka mereka berencana mencuri sepeda motor. Kemudian mereka keliling sampai di Jalan Lahor Gang III saat itu juga mereka melihat ada sepeda motor yang barusaja ditumpangi oleh pengendaranya”, terang Asfuri.

Kemudian RY langsung mendatangi dan berusaha merusak rumah kunci dengan menggunakan kunci T.

“Pada saat dibawa, RY dilihat oleh warga yang langsung meneriaki maling. Maka RY langsung lari menuju mobil bamun sempat ditendang oleh warga sekitar”, lanjut pria dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres Malang Kota mengisahkan, kemudian pelaku berlari menuju mobil lalu melarikan diri melewati Hotel Savana hingga Sawojajar.

Dua sepeda motor hasil kejahatan serta mobil milik pelaku (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Disepanjang jalan itu, mobil yang ditumpangi pelaku menabrak beberapa sepeda motor dan mobil dan terakhir menabrak tiang listri hingga mengakibatkan mobil terhenti dan mati”, imbuh Kapolres Malang Kota.

Saat itulah, warga yang yang termakan emosi langsung menghakimi kedua pelaku serta menghancurkan mobil yang ditumpanginya. Tak lama kemudian Polisi datang dan mengamankan kedua pelaku.

Asfuri menambahkan, bahwa AS merupakan residivis sejak 2007 lalu, sedangkan RY residivis pencurian kabel.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil menyita dua unit sepeda motor hasil kejahatan dengan Nopol N 5556 JU, N 2022 ABL,  serta satu kunci T.

Pelaku diancam dengan pasal 363 ayat ke 4e dan 5e tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: