Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Polisi Terjunkan 550 Personil Amankan May Day Kota Malang

Polisi Terjunkan 550 Personil Amankan May Day Kota Malang

Apel pengamana unjuk rasa peringatan May Day Kota Malang, Selasa, 1/5/2018 (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Sebanyak 550 personil GABUNGAN TNI, Polri, dan Brimob diterjunkan guna mengamankan aksi unjuk rasa di Kota Malang, Selasa (1/5/2018).

Kapolres Malang Kota (Makota) AKBP Asfuri, S.I.K., M.H menuturkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan pengamanan peringatan May Day yang melibatkan ribuan massa.

“Pagi ini kami dari Polres Malang Kota melaksanakan pengamanan dalam pada aksi yang akan dilakukan oleh buruh baik yang dari Malang ataupun Kabupaten, dalam rangka perayaan May Day”, kata Kapolres Makota AKBP Asfuri kepada Sketsanews.

Asfuri menambahkan, bahwa dalam peringatan May Day di Kota Malang akan ada beberapa kelompok massa yang akan menggelar aksi unjuk rasa.

“Dari hasil yang kita dapatkan ada beberapa kelompok yang akan menggelar aksi unjuk rasa. Dari SPBI 300 massa, Ojek Online 200 massa dan mahasiswa gabungan dari berbagai universitas mereka berkumpul di Stadion Gajayana kemudian bergerak menuju Gedung DPRD”, ujar Asfuri.

Apel pengamana unjuk rasa peringatan May Day Kota Malang, Selasa, 1/5/2018 (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Tak hanya itu, dalam peringatan May Day 2018 kali ini, massa FPBI asal Kecamatan Pakis Kabupaten Malang juga mengirimkan 400 massa,

Adapun mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang akan menggelar aksi unjuk rasa di Alun-alun Merdeka.

Lebih lanjut pria yang pernah menjabat Kabag Ops pengamanan May Day 2017 di Jakarta Pusat berpesan, bahwa kepada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya, agar disampaikan dengan cara yang baik dan menghindari segala bentuk anarkis.

“Kepada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi maka sampaikan dengan cara baik dan sopan, serta hindari segala bentuk anarkis atau cara yang tidak baik”, pungkas Asfuri.

Sebagaimana agenda tahunan, bahwa setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh dan dikenal dengan sebutan May Day.

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: