Politikus PDIP Mengkritik Amien Rais Yang Dorong Anaknya ‘KKN’

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari mengkritisi politikus senior Amien Rais yang memberikan jalan bagi anak-anaknya untuk maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN). Menurutnya, apa yang dilakukan Amien merupakan bentuk Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Sangat KKN karena tidak ada pembatasan,” kata Eva, seperti yang dikutip dari Okezone, Minggu (3/3/2019).

Diketahui empat anak Amien Rais jadi Caleg PAN, yakni Ahmad Hanafi Rais (Caleg DPR RI), Hanum Salsabiela Rais (Caleg DPRD DIY), Ahmad Mumtaz Rais (Caleg DPR RI) dan Ahmad Baihaqy Rais (Caleg DPRD DIY). Amien sendiri di PAN menduduk posisi Ketua Dewan Kehormatan.

Eva justru membandingkan dengan partainya yang tidak melakukan hal tersebut. “Di PDIP tidak seteril, tapi kita upayakan ada pembatasan. Tidak boleh satu keluarga nyaleg satu tingkatan, atau beda tingkat tapi satu dapil, ironis,” paparnya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto juga menyindir tokoh reformasi yang berupaya melanggengkan nepotisme di dalam partai politik. Dia mengatakan, tokoh reformasi itu dahulu menggembar-gemborkan anti-nepotisme. Namun, saat ini justru menikmati hidup di partai politik.

“Ada tokoh reformasi yang dulu getol tolak nepotisme, eh sekarang empat anaknya menjadi caleg di partainya tersebut. Nepotisme dia lenggangkan, maka dia dukung Prabowo-Sandi. Siapa itu? Tahu semuanya,” kata Hasto saat Safari Kebangsaan IX Lampung, Jumat 1 Maret 2019 malam.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: