Polres Blitar Kota Tangkap Pelaku Penyerangan TPS

Sketsanews.com, Blitar – Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Kota mengamankan pelaku penyerangan petugas KPPS TPS 16 Kota Blitar. Pelaku nekat menyerang petugas KPPS lantaran sakit hati dibentak saat mencoblos di TPS.

Yuan Amin, warga Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, saat ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Kota, karena telah melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam terhadap Luki Setia Budi rabo (17/4).

Pelaku penyerangan tidak lain adalah teman sekaligus tetangga korban, yang kesehariannya menjadi juru parkir di pasar tradisional Legi Kota Blitar.

Di hadapan polisi, Yuan Amin mengaku dirinya nekat melakukan penyerangan lantaran sakit hati saat dibentak oleh korban Luki Setia Budi, petugas PPS 16, karena tidak mencelupkan jarinya ke tinta. Sebelumnya, pelaku juga mempunyai dendam pribadi kepada korban saat bekerja menjadi juru parkir.

Kapolres Blitar AKBP. Adewira Negara Siregar menjelaskan, sebelum terjadi pertikaian di sekitar lokasi TPS, korban sebelumnya dilarang membawa handphone saat melakukan pencoblosan di TPS. “Setelah berselang satu jam, pelaku pulang kembali lagi dengan membawa pedang, sehingga terjadi keributan di lokasi TPS,” kata AKBP. Adewira Negara Siregar , Kapolres Blitar Kota, dikutip dari pojokpitu.

Kini pelaku bersama barang bukti berupa pedang diamankan di Mapolres Blitar Kota guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman dua tahun penjara.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: