Polres Garut Periksa Hamdani Pembuat Surat Sensen ‘Rasul’

Foto: Isi surat sekeluarga di Garut yang mengakui Sensen Komara sebagai Rasul Allah.

Sketsanews.com, Garut – Polres Garut memeriksa Hamdani, warga Caringin, yang membuat surat pengakuan Sensen Komara sebagai Rasul Allah. Hamdani dimintai keterangan sebagai terlapor.

“Sudah (diperiksa). Untuk yang diduga pembuat statemennya berinisial H sudah kita mintai keterangan sebagai saksi,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, seperti yang dikutip dari detikcom, Jumat (07/12/2018).

Selain Hamdani, 4 orang anggota keluarganya juga turut diperiksa. Dia menjalani pemeriksaan di salah satu ruangan di blok Satreskrim Polres Garut.

Statusnya masih saksi, masih kita periksa. Belum tersangka,” pungkas Budi.

Budi mengatakan polisi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut berkoordinasi menyikapi masalah ini. Pemkab Garut juga akan mengeluarkan Perbup.

“Kita sikapi bersama. Dari MUI mengeluarkan fatwa, dari Pemkab juga segera mengeluarkan Perbup pelarangan aliran itu,” katanya.

Hamdani membuat geger warga Garut lantaran membuat surat pengakuan. Ia dan keluarganya mengakui Sensen Komara adalah Rasul Allah.

Dalam surat yang mulai beredar Minggu (25/11) lalu itu, Hamdani mengaku beriman kepada Sensen dan bersedia menyerahkan hartanya bagi Sensen.

MUI Kecamatan Caringin, Garut, lalu melaporkan Hamdani ke polisi. Hamdani dilaporkan terkait dugaan penistaan agama karena menyebut Sensen sebagai Rasul.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: