Polres Makota Sosialisasikan Hukum dan Psikologi untuk Seluruh Anggota

Sosialisasi Hukum dan psikologi

Sosialisasi Hukum dan Psikologi Di Mapolresta Malang, Rabu, 27/2/2019. (Foto: Humas Makota)

Sketsanews.com, Malang – Polres Malang Kota (Makota) menggelar sosialisasi Hukum dan psikologi di Aula Rupatama Mapolresta, Rabu, 27/2/2019. Kegiatan yang dibuka langsung oleh oleh Kapolres Makota, AKBP Asfuri itu melibatkan seluruh personil di jajaran Polres Makota.

Asfuri mengungkapkan, bahwa tujuan dari kegiatan itu agar para anggota polisi mengetahui tentang peraturan hukum yang baru dan berlaku di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia.

“Jadi tujuannya yakni untuk memberikan pemahaman kepada personil agar mengetahii aturan-aturan yang ada di Kepolisian termasuk juga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Adapun beberapa peraturan hukum yang di sosialisasikan antara lain, Perkap No. 8 Tahun 2017 tentang penyampaian laporan harta kekayaan penyelenggara negara atau LHKPN, Perkap No. 9 Tahun 2017 tentang usaha bagi anggota Polri, Perkap No. 10 Tahun 2017 tentang kepemilikan barang yang tergolong mewah oleh Pegawai Negri PADA Polri, Surat edaran Kapolri tentang petunjuk dan arahan pemberian tunjangan kinerja di lingkungan Polri, pemberian porensi ego serta sosialisasi optimalisasi pelangaran hukum tindak pidana Pemilu.

Tak hanya itu, dalam sosialisasi ini juga di jelaskan tentang tugas dan fungsi Kepolisiaan dalam pelayanan aksesibel bagi penyandang disabilitas.

Dengan sosialisasi ini Kapolres Makota barharap para personil Polisi di jajaran Polres Malang Kota memahami aturan hukum yang berlaku serta dapat menjakankannya.

Adapun pemateri dalam kegiatan itu yakni Kasubbag Hukum Polres Makota, AKP Iwan Tjatur Prambudi, Kasi Propam, Ipda Yulius Sapto Edy, Kabag Sumda, Kompol Tutik Darmandari, serta Kasikeu, Iptu Andarini.

Lebih lanjut, Asfuri mengatakan, sosialisasi itu nantinya akan terus dilakukan jika ada peraturan-peraturan yang baru.

“Kedepan sosialisasi seperti ini akan terua dilakukan manakala ada peraturan yang baru dari pimpinan Polri,” pungkas Asfuri. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: