Polres Makota Sosialisasikan Penerimaan Sekolah Inspektur Sumber Sarjana

Anggota Polres Makota sosialisasikan penerimaan

Anggota Polres Makota sosialisasikan penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) di area care free day jl. Ijen Malang, Minggu (13/1). (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Polres Malang Kota (Makota) melalui Bagian Pengendalian Personel (Bagdalpers) menggelar sosialisasi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) di area care free day jl. Ijen Malang, Minggu (13/1).

Kegiatan yang menyasar generasi muda ini dilakukan di sepanjang jalan besar Ijen Kota Malang dengan cara membagikan brosur serta memberikam informasi terkait penerimaan calon anggota Polri 2019.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan, bahwa kegiatan itu dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan untuk menjaring calon Anggota Polri tahun 2019 yang berkualitas dan kompetitif.

Melalui Bagdalpers yang memiliki tugas utama membina dan menyelenggarakan manajemen pengendalian personel, seperti penyelenggaraan, penyediaan, seleksi, pemisahan dan penyaluran personel, baik Polisi maupun PNS Polri.

“Melalui Bagdalpers inilah para calon anggota disaring, jadi kami telah melakukan sosialisasi dan mengajak kepada generasi muda untuk bergabung bersama Polri” kata Marhaeni.

Dalam kegiatan sosialisasi itu juga Polres Malang Kota memberikan informasi kepada calon Anggota Polri tentang mekanisme pendaftaran, memberikan gambaran, serta memupuk rasa humanis dan akuntabel.

“Selain itu, kami juga menjaring calon Anggota Polri melalui jalur prestasi guna mencetak generasi Polri yang modern dalam menghadapi perkembangan zaman”, kata Marhaeni, Senin, 14/1/2019.

Dijelaskan, Bagdalpers bertugas membina dan menyelenggarakan manajemen pengendalian personel, seperti penyelenggaraan, penyediaan, seleksi, pemisahan dan penyaluran personel, baik Polisi maupun PNS Polri. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: