Polres Malang Gelar Rapat koordinasi Pengamanan Kampanye

Sketsanews.com, Malang – Polres Malang menggelar rapat koordinasi pengamanan masa kampanye yang tinggal beberapa hari lagi tanggal 24 Maret mendatang.

Rapat koordinasi mendatangkan KPU Kabupaten Malang dan Bawaslu serta tim sukses atau tim kemenangan daerah kedua Paslon. Rakor membahas pelaksanaan kampanye Pemilu 2019,  dan diharapkan masing-masing Paslon tidak menyalahi aturan kampanye.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Malang, Taufik, dalam peraturan kampanye nanti, masing-masing Parpol yang ingin mengadakan kampanye harus 7 hari sebelumnya meminta ijin kepada Polres Malang dan tidak dilakukan secara mendadak.

“Tidak hanya itu harus sesuai PKPU yang menjelaskan bahwa kampanye harus dilaksanakan dalam ruang terbuka. Seperti lapangan, alun-alun atau stadion,” kata Taufik.

Seperti dijelaskan, bahwa pelaksanaan kampanye Pemilu akan dimulai sejak tanggal 24 Maret hingga 13 April, dan semuanya dilakukan di tempat terbuka. Seperti lapangan, alun-alun dan stadion. Serta harus memberitahukan kepada kepolisian sebelum pelaksanaan, dan sudah menetapkan iklan berkampanye didalam media yang ditunjuk nantinya.

Sementara itu, perwakilan tim kemenangan daerah untuk paslon nomor urut 01 dan 02 juga diharapkan memberitahukan kepada koordinator lapangan saat pelaksanaan kampanye terbuka tersebut.

“Dengan adanya penjadwalan dan pemberitahuan sebelum pelaksanaan kampanye, maka diharapkan petugas kepolisian sudah bisa mengantisipasi dengan menerjunkan anggotanya dalam pengamanan kampanye tersebut,” kata Taufik, seperti dikutip dari Pojokpitu.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: