Polri Akan Perkuat Sistem Informasi dan Komunikasi

(Foto: Humas Polres Malang Kota)

Pembukaan Konsolidasi dan Anev Tim Multimedia Humas Polri dengan Tema Strategi Humas Polri dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Senin, 17/12/2018. (Foto: Humas Polres Malang Kota)

Sketsanews.com, Malang – Polri melalui Humas akan memperkuat sistem informasi, komunikasi, serta manajemen media, Senin, 17/12/2018. Ini dilakukan mengingat pentingnya fungsi humas pada tubuh Polri.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, S.H, menjelaskan pesan yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D dalam acara Pembukaan Konsolidasi dan Anev Tim Multimedia Humas Polri dengan Tema Strategi Humas Polri dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, yang dilaksanakan di Gedung Rupatama Mabes Polri Jl. Trunojoyo Jakarta Selatan.

Dalam penjelasannya, Kapolri menyampaikan bahwa menjelang Pemilu 2019 mendatang, pihaknya akan memperkuat sistem informasi dan komunikasi guna menjaga Pemilu berjalan dengan aman dan damai.

(Foto: Humas Polres Malang Kota)

Kapolri juga menjelaskan terkait informasi yang yang disampaikan kepada publik agar benar-benar sesuai data dan fakta sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

“Humas harus bekerja sama dengan semua media yang ada di wilayahnya, baik itu formal maupun informal. Selain itu media konvensional ataupun mainstreem juga jangan sampai terlupakan”, katanya.

Tak hanya itu, dalam pertemuan yang dihadiri oleh Kabid Humas serta Kasubbag Humas seluruh Indonesia itu juga dijelaskan agar media dapat membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Adapun dari Jawa Timur hanya diwakili oleh 4 orang yakni Polrestabes Surabaya, Sidoarjo, Jember, serta Polres Malang Kota. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: