Polri Bekali Siswa Baru di Kota Malang dengan Pemahaman Bahaya Radikalisme

(Foto: Humas Makota/Sketsanews.com)

Kanit V Sat Intelkam Polres Malang Kota Ipda Lubis Ibroril Chosam memberikan pembekalan terhadap siswa SMA N 5 kota Malang, Senin, 15/7/2019. (Foto: Humas Makota/Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Polres Malang Kota melalui Kanit V Sat Intelkam memberikan pembekalan terhadap siswa SMA N 5 kota Malang, Senin, 15/7/2019. Pembekalan yang melibatkan 350 orang siswa itu terkait dengan wawasan Kebangsaan dan Intoleransi dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MBLS).

Kanit V Sat Intelkam Polres Malang Kota Ipda Lubis Ibroril Chosam yang juga sebagai narasumber dalam pembekalan itu menyampaikan materi radikalisme termasuk sejarah dan perkembangannya.

“Perkembangan Radikalisme dan Intoleransi melalui media sosial (Medsos), memang sangat nyata di masyarakat. Perkembangan itu kini sudah merambah hingga sebagian kalangan siswa dan mahasiswa yang bertumpu dalam organisasi kampus dan organisasi lainnya,” ujar Ipda Lubis.

Dalam pembekalan itu juga diberitahukan terkait organisasi ISIS termasuk perkembangannya di Malang.

Baca juga: Pembantu di Kota Malang Gasak Perhiasan Majikan Senilai Hampir 1 Miliar

“Dengan sosialisasi ini kepada siswa baru di SMAN 5 kota Malang diharapkan mereka bisa mengenali apa itu Radikalisme. sebagai generasi muda diharapkan bisa dan ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dan semakin mencintai perbedaan yang ada di Indonesia,” katanya.

Ia menegaskan, bahwa mencegah dan menangkal paham radikalisme merupakan salah satu upaya dari Kepolisian untuk memberikan edukasi serta deteksi dini.

Kanit V Sat Intelkam Polres Malang Kota itu berharap kepada pihak sekolah untuk berperan aktif memberikan informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pemecah belah persatuan di Indonesia. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: