Polri di Kota Malang Rayakan Hari Bhayangkara Bareng TNI

(Foto: Imam Muchlis/Sketsnews.com)

Wakapolres Malang Kota Kompol Ari Trestiawan meniup lilin dari Kasdim 0833 kota Malang, Mayor Arh. Heru Sunyoto dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-73 di Koramil Klojen Kodim 0833 Kota Malang, Rabu, 10/7/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsnews.com)

Sketsanews.com, Malang – Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara, Polres Malang kota merayakan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 bareng TNI, Rabu, 10/7/2019.

Adanya sinergitas antara TNI dan Polri, kegiatan perayaan itu digelar di Koramil Klojen Kodim 0833 Kota Malang.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kasdim 0833 Kota Malang, Wakapolres Malang kota, para Pasi Kodim 0833, Danramil jajaran Kodim 0833, seluruh Kapolsek jajaran Polres Malang Kota, pejabat utama Polres Malang Kota, Anggota TNI-Polri, anggota Bhayangkari dan Persit, serta Purnawirawan TNI-Polri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kasdim 0833 Kota Malang Mayor Arh. Heru Sunyoto, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73. Dia juga mengajak untuk terus menjalin hubungan silaturrahmi antara TNI dan Polri dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Silaturahmi ini kita kembangkan dan kita budayakan guna menangkal provokasi oleh pihak lain sehingga kita tingkatkan persatuan dan kesatuan. Kita berharap kota Malang selalu dalam kondisi aman dan tentram,” kata Mayor Heru.

(Foto: Imam Muchlis/Sketsnews.com)

Sementara itu, Wakapolres Malang Kota Kompol Ari Trestiawan menuturkan, pihaknya menyampaikan rasa terimakasih kepada Kodim 0833 kota Malang yang telah memberikan sambutan dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara.

“Perayaan ini dilaksanakan serentak pada tanggal 10 Juli dan pada tahun 2019 pelaksanaannya di wilayah sangat berbeda karena dilaksanakan di Koramil atau Kodim setempat,” kata Kompol Ari.

Baca juga: Perwira Skadron Udara 4 Raih Juara Favorit Dalam HUT Bhayangkara 2019

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres Malang Kota juga menyampaikan amanat dari Kapolri, bahwa Polri mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Wododo beserta Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo, dan Bapak Wakil Presiden beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla.

(Foto: Imam Muchlis/Sketsnews.com)

“Peringatan Hari Bhayangkara berkaitan erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946. Melalui Penetapan tersebut, Jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Tetapi sekarang berada di bawah Perdana Menteri atau Presiden selaku Kepala Pemerintahan,” katanya.

Dikatakan, bahwa selama tiga tahun implementasi Program Promoter dari Polri telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

“Berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, telah berada pada 3 besar lembaga yang dipercaya publik,” imbuhnya.

Kapolri juga berharap sinergitas TNI Polri tetap terwujud dan terpelihara dengan baik ke depan demi kelancaran pembangunan nasional dan terwujudnya situasi yang mantap dan aman. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: