Polri Gandeng Mahasiswa Papua Dukung Pemilu 2019 yang Kondusif

Mahasiswa Papua deklarasi

Mahasiswa Papua deklarasi dukung Pemilu 2019 yang aman dan kondusif, Rabu, 13/3/2019. (Foto: Humas Makota)

Sketsanews.com, Malang – Kepolisian melalui Baintelkam Mabes Polri mengajak mahasiswa asal Papua untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai demi keutuhan NKRI, Kamis (14/3).

Kegiatan yang digelar di Hotel Gets Jl. B.S Riadi No.38 Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang dihadiri oleh 80 mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang.

Ketua Tim Baintelkam Mabes Polri Kombes Pol Dr. H. Kasmen, ME, menerangkan pihaknya mengajak kepada seluruh mahasiswa Papua untuk bersama-sama dengan Polri untuk menciptakan suasana aman dan damai jelang Pemilu 2019 mendatang.

Ia menjelaskan, peran generasi muda sangat diperlukan terutama kaum akademisi dengan memanfaatkan pengetahuan dari bangku kuliah untuk kemajuan Negara.

Baca juga: Massa Serang Pangkalan Udara TNI Abdulrachman Saleh

TNI AU Turunkan Paksa Pesawat Asing di Kawasan Lanud Abdulrachman Saleh

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Batalyon Artileri Pertahanan Udara

“Teman-teman semua terutama yang mempunyai hak pilih dalam pemilu 2019 silahkan gunakan hak pilihnya sesuai hati nurani,” katanya.

Ia juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak hanya turun pada tempat aman saja bahkan di tempat konflik demi persatuan bangsa Indonesia. “Kami juga melakukan dialog ke Ponpes yang menutup diri tapi kami berhasil dekati dan hubungan bisa cair demi menjaga NKRI yang merupakan tugas kita bersama,” ucap Kombes Pol Kasmen.

Baintelkam Mabes Polri Kombes Pol Dr. H. Kasmen, ME berharap dengan silaturrahmi itu dapat memberikan manfaat serta menguatkan keutuhan NKRI. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: