Sketsa News
 
Home Berita Terkini, Politik Prabowo: Ada Kekuatan yang Punya Uang, Merasa Bisa Tentukan Presiden

Prabowo: Ada Kekuatan yang Punya Uang, Merasa Bisa Tentukan Presiden

Prabowo Subianto (Foto: Wisma Putra)

Sketsanews.com, Jakarta – Menjelang pemungutan suara Pilkada 2018, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pandangan-politiknya melalui saluran media sosial Facebook.

Ia mengatakan, saat ini bangsa Indonesia dalam kondisi lemah dan terpuruk akibat sistem ekonomi dan politik yang jauh menyimpang dari cita-cita pendiri bangsa. Tak hanya itu, kedaulatan bangsa juga terancam karena segelintir orang kaya ingin menguasai seluruh aspek kehidupan, termasuk politik. 
“Kemerdekaan dan kedaulatan kita terancam sekarang, mereka yang punya uang banyak hasil dari kelemahan dan juga merajalelanya korupsi, melemahnya lembaga-lembaga kita, makin banyak uang yang diambil, akibatnya kekuatan politik pun terancam,” ujar Prabowo di akun Facebooknya, seperti dikutip Kumparan, Selasa (19/6).
Bahkan, ia mencium ada gelagat kekuatan-kekuatan pemodal ingin menentukan hasil dari proses demokrasi baik itu Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019.
“Sekarang saat-saat yang kritis, ada kekuatan-kekuatan yang punya uang merasa bisa menentukan Bupati, Wali Kota, Gubernur bahkan Presiden,” tuturnya.
Karena itu, sebagai benteng penegak ideologi negara, ia mengajak seluruh kader Gerindra untuk sekuat tenaga berusaha memenangkan calon yang diusung Gerindra dan mitra-mitra koalisinya di Pilkada 2018 yang jatuh pada 27 Juni.
Sebab, pergantian penguasa sudah tak bisa terhindarkan. Mengingat kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini sudah amat menyimpang.
(bin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: