Prabowo Bareng SBY, JK di Samping Jokowi

Prabowo Bareng SBY, JK di Samping Jokowi Dok/Jokowi-JK/Foto: detikcom

Prabowo Bareng SBY, JK di Samping Jokowi
Dok/Jokowi-JK/Foto: detikcom

Sketsanews.com, Makassar – Setelah Prabowo Subianto bertemu Susilo Bambang Yudhoyono, giliran Joko Widodo (Jokowi) menemui Jusuf Kalla (JK). Jokowi menegaskan posisi JK yang akan selalu mendampinginya.

Seperti dikutip dari detikcom, pertemuan Jokowi dan JK digelar dalam suasana santai di kediaman JK di Jl Haji Bau, Makassar, Sulsel, Sabtu (22/12/2018). Pertemuan Jokowi-JK diawali santap siang bersama.

“Coto Makassar. mi awa, ikan kakap, ayam Sulawesi, telur ikan terbang,” kata Jokowi menyebut hidangan santap siang yang disajikan JK selaku tuan rumah.

Presiden Jokowi menyebut Wapres JK sebagai tokoh senior yang berpengalaman di pemerintahan. Jokowi menyatakan akan tetap meminta pendampingan dari JK.

“Alhamdulillah beliau akan membantu saya secara terus-menerus ke depannya. Saya juga sampaikan mohon bantuan Pak JK untuk terus bisa membantu mendampingi saya nantinya. Karena kita tahu, beliau sangat berpengaruh di bidang politik,” tuturnya.

Jokowi ingin JK tetap ada di sisi pemerintah jika memenangi Pilpres 2019. JK disebut tokoh serba bisa.

“Dan alhamdulillah beliau akan terus membantu saya ke depannya. Dan saya juga tadi sampaikan, mohon bantuan Pak JK agar terus bisa membantu, mendampingi saya nantinya. Karena kita tahu, beliau sangat berpengalaman di bidang ekonomi maupun politik,” ungkap Jokowi.

Sedangkan JK menyebut Jokowi sebagai pilihan terbaik. Jokowi tinggal melanjutkan tugasnya bila memenangi Pilpres 2019.

“Karena yang terbaik di antara yang ada. Pilihannya mesti pilihan yang terbaik kan? Kedua, sudah menguasai masalah. Tidak perlu waktu belajar lagi, jadi kita bisa dengan cepat,” ujar JK.

JK, yang juga Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, menyebut pemerintahan Jokowi bersama dirinya sudah cukup baik. Karena itu, keberhasilan ini harus dilanjutkan Jokowi.

Sehari sebelum pertemuan Jokowi-JK, capres Prabowo Subianto menemui Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY menyebut Demokrat dan Gerindra akan berusaha memenangi Pilpres dan Pileg 2019.

“Kami tentu ingin Pak Prabowo memenangi pemilihan presiden,” kata SBY.

SBY dan Prabowo ingin memastikan Partai Gerindra dan Partai Demokrat juga menang pileg.

“Tentu kami ingin baik Partai Demokrat maupun Partai Gerindra mendapatkan suara yang besar di pemilu legislatif,” kata SBY.

Dalam pertemuan tersebut, SBY mengingatkan agar Prabowo lebih aktif berkampanye.

“Tapi saya harus katakan, dalam konteks pemilihan presiden, superstar itu adalah capres. Beliaulah yang sebenarnya lebih aktif mengambil peran dalam kampanye, menjelaskan ke rakyat dan insyaallah akan lebih diintensifkan mulai Januari hingga pemungutan suara,” kata SBY. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: