Pramugari Garuda Indonesia Curhat, Erick Thohir Memerah Karena Malu

Diungkap juru bicara Kementerian BUMN, Erick Thohir mengaku malu mendengar curhatan awak kabin Garuda Indonesia

Sketsanews.comJAKARTA — Skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat baru Garuda Indonesia membuka kotak pandora dugaan skandal lain maskapai pelat merah itu. Setelah pemecatan Ari Askhara dan sejumlah direksi PT Garuda Indonesia Tbk, satu persatu pengakuan datang dari orang dalam Garuda.

 Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (Bisnis-dok) 2019Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (Bisnis-dok)

Menteri BUMN Erick Thohir juga mendapat aduan dari pramugari Garuda Indonesia terkait kinerja Ari Ashkara. Hal tersebut diungkap oleh Juru Bicara Kementerian BUMN Arya Sinulingga dalam program Indonesia Lawyer Club (ILC) TVOne, Selasa (10/12/2019) malam.

“Yang laporan ke kami sebelum [Ari Ashkara] dipecat tidak ada. Tapi setelah diberhentikan baru ada. Sepertinya teman-teman awak kabin berani setelah bosnya dicopot. Setelah dicopot, waduh masuk saya di WA [WhatsApp] daro mereka, banyak banget laporan dari mereka. Pak Menteri [juga] ketemu dengan mereka. Mereka menyampaikan semuanya, Pak Erick malu mendengarnya sampai merah mukanya. Aku pun tak sanggup bacanya.,” beber Arya Sinulingga.

Pada kesempatan itu pula, Arya Sinulingga mengaku dilobi beberapa pihak yang menginginkan jabatan tertentu di BUMN. Namun, Arya Sinulingga mengklaim dengan tegas menolaknya.

“Saya pun di lobi. Tolong orang-orang yang mau ngirim-ngirim CV ke saya tak usah lagi kirim ke saya. Ternyata memang ada, yang lobi pakai uang saja banyak. Saya sampai takut, Bang [Karni Ilyas], untung saya kuat iman, Bang,” ungkap Arya ke host Karni Ilyas.

Sumber : solopos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: