[HOAX] Presiden Israel : Bila Terus Ikut Campur, Kami Berjanji Akan Buat Indonesia Seperti Palestina

Sketsanews.com, Jakarta – Peristiwa penyerangan Israel terhadap Palestina memang sangat membuat hati ingin menjerit, ada banyak korban yang jatuh bahwa anak-anak yang tak berdosa pun ikut menjadi korban penyerangan tersebut.

Namun, saat-saat berduka seperti ini terdengan isu-isu bahwa Israel juga akan menyerang Indonesia yang dikarenakan Israel marah karena situs-situs mereka dibombardir oleh para peretas yang mayoritas dari Indonesia.

Karena masalah tersebut orang-orang Israel mengatakan agar orang-orang Indonesia tidak mencampuri urusannya, dan para hacker Tanah Air tidak menyerang website-website di negara mereka.

Jika tidak negara Israel akan menyerang Indonesia sama dengan saat mereka menyerang Palestina. Hal tersebut disampaikan dari Presiden Israel yaitu Reuven Rivlin saat ditemui di Yerusalem.

“Israel bisa saja menghentikan aksinya jika Negara indonesia tidak ikut campur masalah negara Israel kecuali itu perintah atau gabungnya Indonesia dengan PBB, Kalau hanya Relawan maupun sekelompok orang yang kami anggap ilegal kami tidak akan segan segan membuat nasib sama dengan Palestina” ujar Reuven Rivlin.

Tzipi Livni, Mantan Menteri Luar Negeri Israel, mengatakan ia khawatir Israel berada di ambang pertempuran dengan dunia Muslim. Pernyataan Livni muncul di tengah ketegangan terbaru antara Israel dan Palestina di komplek al-Aqsa, yang memancing kecaman serius dari dunia Muslim.

“Israel satu langkah menjauh untuk mengubah konfliknya melawan orang-orang Palestina, dan menjadi peristiwa negara Muslim melawan negara Israel,” kata Livni dalam sebuah wawancara dengan media Israel seperti dikuti dari laman yesmuslim.

Penjelasan & Fakta :

Indonesia merupakan salah satu bangsa yang simpati dengan keadaan bangsa Palestina yang selalu diserang oleh Israel hingga saat ini. Dengan banyaknya dukungan yang diberikan oleh masyarakat di Indonesia untuk melawan kekejaman Israel terhadap Palestina. Bahkan, Israel mengklaim bahwa Indonesia telah mencampuri urusan dalam negeri bangsa Israel.

Israel marah karena situs-situs mereka dibombardir oleh para peretas yang mayoritas dari Indonesia. Pemerintah Israel dilaporkan gerah melihat hacker Indonesia kerap menyerang situs-situs Israel saban kali terjadi konflik antara aparat keamanan Negeri Bintang Daud dengan penduduk Sipil Palestina. Serangan maya kabarnya meningkat, setelah akses menuju Masjid Al Aqsa di Yerusalem timur sempat diblokade tentara Israel.

Sehingga, Israel marah dan mengancam akan menyerang Indonesia sama dengan saat mereka menyerang Palestina. Ancaman ini langsung diungkapkan oleh Presiden Israel yaitu Reuven Rivlin.

Berita ini pun dimuat banyak media-media daring di Indonesia. Salah satunya dimuat mediaopini.com dengan judul ‘Presiden Israel : Bila Terus Ikut Campur, Kami Berjanji Akan Buat Indonesia Seperti Palestina’ pada tanggal 15 Desember 2017.

Nyatanya, berita terkait Israel akan buat Indonesia seperti Palestina sudah beredar di jagat maya pada 25 Juli 2017 oleh islamidia.com dengan judul ‘Israel Berjanji Bahwa Indonesia Akan Dibuat Seperti Palestina Dalam Waktu Dekat’. Di kanal youtube, akun E-tikaNews mengunggah video berjudul ‘Israel Ancam Serang Indonesia ~ Benar Atau Tidak? Inilah Yang Sebenarnya Terjadi’ //www.youtube.com/watch?v=rewZ22jIAo4 yang telah ditonton oleh 4.253.987 kali.

Faktanya, tidak ada sama sekali media internasional yang memberitakan pernyataan tertulis apapun dari pemerintah Israel tentang Indonesia selama sepekan. Tidak ada pula statement bahwa Indonesia akan diubah menjadi seperti Palestina.

Yang ada hanyalah sebuah video, mengklaim Presiden Israel Reuven Rivlin mengancam serang Indonesia. Video itu dibuat dengan narasi yang tidak meyakinkan serta diimbuhi kumpulan footage hasil nyolong tak jelas sumbernya.

Satu-satunya yang bisa terverifikasi adalah serangan pengguna Instagram asal Indonesia ke akun IG milik Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Sejak insiden Al Aqsa dilaporkan media massa dunia pekan lalu, di setiap postingan sang PM selalu muncul komentar orang Indonesia yang menyajikan sumpah serapah, serta tagar-tagar solidaritas semacam #boycottisrael atau #savepalestine.

//kumparan.com/…/bela-palestina-netizen-indonesia-ser…
//www.vice.com/…/maaf-bayi-ajaib-lahir-di-sulawesi-te…

Sumber : Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax

 

Permohonan Maaf :

Sketsanews.com mohon maaf sebesar-besarnya kepada pemirsa/pembaca dan sekaligus meralat atas artikel ‘Presiden Israel : Bila Terus Ikut Campur, Kami Berjanji Akan Buat Indonesia Seperti Palestina’ ini. 2019-05-14 22:30:18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: