Presiden Tegaskan Pentingnya Peran Ibu Jaga Persatuan Bangsa

Presiden Jokowi (Istimewa)

Presiden Jokowi (Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Ibu untuk para Ibu dan perempuan di seluruh Tanah Air. Peringatan Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember tiap tahunnya dan ia melihat peran seorang ibu dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Untuk para ibu dan perempuan yang luar biasa yang telah berjuang membangkitkan semangat nasionalisme, memperjuangkan keadilan bagi perempuan dan bangsa,” ucap Presiden dalam keterangannya, Sabtu (22/12).

Presiden Jokowi dalam ucapannya juga mengingatkan peran yang telah dijalankan para Ibu dan perempuan Indonesia dalam menjaga persatuan dan kebinekaan bangsa. Yang secara terus menerus mengingatkan persatuan dan kebinekaan Indonesia,

“Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Ibu, tanggal 22 Desember,” kata presiden.

Selama dua hari, presiden diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi. Kepala Negara beserta rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Jumat malam dan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hassanudin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu dini hari.

Di Kota Makassar, Presiden diagendakan untuk menghadiri acara Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa tahun 2018. Selain Kota Makassar, wilayah lain di Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dikunjungi Presiden Jokowi adalah Kota Palopo dan Kabupaten Tana Toraja, Minggu besok.

Presiden Jokowi juga direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah pada hari yang sama.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Brigjen TNI Maruli Simanjuntak. (Ad)

Sumber : Beritasatu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: