Pria di Kota Malang Berpura-pura Sholat untuk Curi Kotak Amal

Ilustrasi (Ist)

Ilustrasi (Ist)

Sketsanews.com, Malang – Perbuatan Soleh (37) warga Jalan Masjid, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, ini benar-benar tak patut dicontoh. Pasalnya dengan berpura-pura solat, namun justru menguras isi kotak amal.

Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta menjelaskan, kejadian bermula saat Soleh berpura – pura untuk beribadah di sebuah Mushola di Perumahan De Selvia, Tanjungrejo, Sukun, Kota Malang. Saat suasana sepi, pelaku kemudian masuk ke dalam musholla dan membongkar kotak amal menggunakan peralatan yang dibawanya.

“Saat tengah melancarkan aksinya, ternyata diketahui oleh satpam di kompleks perumahan yang langsung meneriaki maling. Pelaku yang panik akhirnya kabur namun segera dikejar oleh warga sekitar,” terang Anang, Rabu (16/1/2019).

Warga yang mengejar akhirnya berhasil menangkap Soleh yang terpepet di Jalan yang tertutup portal. Beruntung aksi Soleh tidak mendapatkan amukan massa, tetapi langsung dibawa ke kelurahan.

“Pelaku dibawa ke kelurahan dulu, baru kemudian diserahkan ke Polsek Sukun. Ngakunya baru sekali mencuri, tetapi masih kita dalami,” kata Anang.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan uang tunai Rp 340 ribu dari kotak amal yang bongkarnya. Selain itu, Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio dengan Nopol N 2533 H milik pelaku yang digunakan saat beraksi.

“Dari dalam jok sepeda motor diamankan juga beberapa peralatan seperti obeng, catut, tang, dan kulit besi yang sudah disiapkan pelaku untuk mencuri”, katanya.

Akibat perbuatannyabitu,Soleh harus mendekam di jeruji Polsek Sukun guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: