Pria Penyandang Disabilitas Rela Nginap di Mako Brimob demi Sambut Kebebasan Ahok

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Seorang pria penyandang disabilitas, Ramjan, rela tengah malam datang ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk menyaksikan langsung kebebasan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hari ini. Ia mengaku sudah tiba di Mako Brimob sejak Kamis, 24 Januari 2019 dini hari, sekira pukul 01.00 WIB.

Sambil menunggu kebebasan Ahok yang dijadwalkan berlangsung saat jam kerja, Ramjan mengaku semalam tidur di emperan toko Mako Brimob, Jalan Akses Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Meski harus menginap dan tidur di emperan toko, ia mengaku perjuangannya tersebut tidaklah dibandingkan Ahok.

“Saya ke sini sendiri. Jadi, Pak Ahok itu orang baik. Saya pernah ketemu pas zaman jadi gubernur dulu, saya tinggal di Jatinegara, dia orang baik,” kata pria yang mengaku tidak bisa berjalan itu, di Mako Brimob, seperti yang dikutip dari Okezone, Kamis (24/1/2019).

Ia pun memiliki pesan khusus kepada sosok idolanya tersebut usai bebas dari Rutan Mako Brimob. Ramjan berharap Ahok dapat lebih menjaga tutur katanya, sehingga kasus yang menjeratnya 2 tahun lalu tidak terulang lagi ke depannya.

“Saran saya, kata-katanya dikontrol agar tidak terulang inikan salah kata-kata,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini Ahok bebas setelah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari. Ahok terjerat dengan kasus penistaan agama yang dianggap telah melecehkan Surat Al Maidah ayat 51. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: