Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, kriminal, News Pria Sleman yang Ditangkap Densus 88, Akrab dengan Warga

Pria Sleman yang Ditangkap Densus 88, Akrab dengan Warga

Ilustrasi – Tribun Jogja/Padhang Pranoto
Penggeledahan rumah di Dukuh Brengkungan RT 11/5, Desa Pogung, Kecamatan Cawas oleh Densus 88 karena diduga ada keterkaitan dengan terduga teroris yang tinggal ditempat itu.

Sketsanews.com, Sleman – Keluarga terduga teroris yang digrebek di Dusun Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman diketahui sudah sejak Februari lalu mengontrak rumah di kampung itu. Selama ini, mereka dikenal bersosialisasi dengan warga.

“Tiap hari, Sf berjualan bakso tusuk. Dengan warga juga membaur. Bahkan akrab,” ujar Ketua RT di lokasi penggerebakan, Sumarjono.

Dijelaskan, warga pun tak menduga mereka digrebek Densus. Warga kaget saat tiba-tiba anggota densus datang ke kampung mereka, Rabu pagi.

Baca juga: Densus 88 Geledah Kontrakan Pedagang Bakso Tusuk di Sleman

Seperti diketahui, Densus 88 Mabes Polri menggrebek sebuah rumah di Dusun Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Rabu (11/7). Polsi mengamankan enam orang yang merupakan satu keluarga yakni suami, istri serta anak-anaknya.

Hingga kini, keenamnya masih diperiksa intensif di Mapolda DIY.

Dilansir dari Harian Merapi, pelaku yang diamankan yakni suami istri Sf (45) dan Ss (42) serta anak-anak mereka yakni SF (21), Af (19), Gr (16) dan Kd (6).

Baca juga: Tangkap Terduga Teroris di Sleman, Polisi Sita Pisau dan Pedang

Kapolres Sleman AKBP Firman Lukmanul Hakim kepada wartawan membenarkan penangkapan ini. “Benar ada penangkapan (terduga teroris). Tapi yang melakukan penangkapan Densus, bukan kita,” ujarnya di Mapolda DIY.

Dari lokasi penggrebekan, polisi mengamankan barang bukti berupa buku-buku, laptop, sangkur, panah dan busur. Selain itu, motor dan mobil juga ikut diamankan. Hingga kini belum diketahui keterkaitan mereka dengan jaringan teroris.(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: