Produsen Hoax Bikin Berita Palsu tentang Prabowo

Sketsanews.com – Jadi oposisi maupun masuk gerbong koalisi pendukung pemerintah, Prabowo tetap saja diincar pembuat hoax. Kali ini pria yang baru saja menjadi menteri pertahanan (Menhan) itu disebut membuat kebijakan kontroversial. Bersama panglima TNI, Prabowo dikabarkan akan menertibkan ormas yang berpakaian mirip uniform TNI.

Jawa Pos menemukan kabar itu diunggah pengelola fan page Direktorat BPN Sumbar (fb.com/linda.ridho.92/posts/145894666692921?__tn__=-R). Hingga kemarin, informasi yang dilengkapi capture laman portal berita tersebut bahkan sudah disebar ulang lebih dari 250 kali. Disebutkan juga, rencana penertiban itu mengacu pada pasal 59 UU Nomor 16 Tahun 2017.

Saat ditelusuri, capture berita yang disertai fan page Direktorat BPN Sumbar tersebut diambil dari portal berita iNews.id. Judul aslinya Menhan Prabowo dan Panglima TNI Bertekad Wujudkan Postur Pertahanan Negara Andal. Tidak satu pun isi berita yang terbit pada 31 Oktober itu membahas ormas dan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2007.

Yang dibahas adalah kunjungan kerja Menhan Prabowo ke Mabes TNI pada 30 Oktober 2019. Saat itu Panglima TNI Hadi Tjahjanto memaparkan akselerasi dari 11 program prioritas TNI. Salah satunya, program minimum essential force (MEF) untuk mendukung kebijakan poros maritim dunia. Anda dapat membacanya di sini.

▶ Sumber : Jawapos ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: