PSI Sobek Amplop Coklat di DPRD Kota Malang Kecam Korupsi

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie bersama kader PSI mendatangi DPRD Kota Malang untuk menyobek amplop coklat sebagai kecaman dan protes atas aksi korupsi yang melibatkan 41 anggota DPRD Kota Malang, Senin, 28/1/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, menggelar penyobekan amolop coklat di Gedung DPRD Kota Malang, Senin, 28/1/2019. Hal ini dilakukan sebagai pengingat sekaligus kecaman terhadap pelaku korupsi yang dilakukan oleh 41 anggota DPRD Kota Malang.

Grace Natalie bersama kader PSI tiba di gedung DPRD Kota Malang pada pukul 10.35 WIB dan langsung memasuki area gedung DPRD melalui pintu selatan.

Dengan mengenakan kaos bertuliskan ‘Aku Gak Mau Dimadu!’, Grace bersama kader lainnya membentangkan amplop coklat dengan berbagai tulisan seperti, Sogok, Suap, Korupsi, serta Uang Pelicin.

Adapun grace memegang amplop bertuliskan ‘Suap’ sembari berjalan beriringan dengan kader lainnya menuju pintu utama DPRD Kota Malang untuk kemudian menyampaikan sikap PSI terhadap korupsi.

Grace menegaskan, bahwa PSI akan beritikad akan menghilangkan tradisi pengumpulan amplop-amplop coklat di DPR. Ia menilai bahwa amolop coklat itu yang telah menggiring kepada korupsi.

Baca juga: Pakai Kaos ‘Aku Gak Mau Dimadu!’ Grace Natalie Datangi DPRD Kota Malang

“PSI beritikad dan berniat akan menghilangkan pengumpulan amplop-amplop coklat di DPR yang kemudian menggiring kepada korupsi. Tidak ada korupsi kecil tidak ada korupsi besar, korupsi itu ya pencurian,” kata Grace, Senin (28/1/2019).

Saat merobek amplop, Grace terlihat sangat garang lantaran kekesalannya terhadap pelaku korupsi.

“Emosi soalnya,” ujar Grace.

Ketua PSI itu juga menjelaskan bahwa untuk menghilangkan praktik korupsi pihaknya melakukan langkah ketat bagi kader-kader PSI. Termasuk melibatkan masyarakat serta media sosial dalam proses seleksi kader PSI.

“Bahkan bagi anggota Legistafit dari PSI yang terpilih nanti mulai DPRD tingkat I dan II wajib melaporkan ke publik setiap hari soal kerjaan hariannya,” ujar Grace.

Pantauan Sketsanews.com di lokasi,  seusai melakukan penyampaian sikap, Grace bersama kader lainya meninggalkan Gedung DPRD kota Malang untuk melanjutkan safari berikutnya.

Berikut videonya:

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: