Puting Beliung di Probolinggo, 30 Bangunan Rusak

Foto Istimewa

Foto Istimewa

Sketsanews.com, Probolinggo – Terjangan angin puting beliung terjadi di beberapa titik di Probolinggo, Selasa (22/01) sore. Puting beliung terjadi di perkampungan warga di Pesisir Desa Bulang, Kecamatan Gending.

Di Desa Bulang, seorang anak terluka akibat tertimpa atap rumah. Sedangkan di Desa Brumbungan, puting beliung menumbangkan dua pohon besar. Pohon tersebut kemudian menutup akses jalur Pantura arah Probolinggo-Situbondo.

Tumbangnya pohon berdiameter 0,5 meter dengan tinggi sekitar 8 meter itu membuat arus lalu lintas terputus beberapa waktu. Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengatakan, petugas melakukan pembersihan lokasi serta pemotongan pohon tumbang yang menghadang jalan.

“BPBD sudah terjun ke lokasi pPak dan tengah upaya pembersihan, dan membuka jalan yang tertutup. Ada sekitar 4 petugas di sana, dibantu instansi samping yakni TNI dan Polri,” kata Anggit, yang seperti di lansir dari detikcom.

Informasi yang dihimpun, puting beliung terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Dari data yang dihimpun petugas, ada 30 bangunan dan 5 warung yang terdampak.

 

 

(Air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: