Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga di Ponorogo

Ratusan rumah warga yang tersebar di lima kecamatan di Ponorogo, Jawa Timur rusak porak poranda, setelah diterjang angin putting beliung, yang disertai hujan deras bahkan seorang warga tewas setelah tertimpa tenda di areal pasar malam. Sementara banyak pohon tumbang di jalur ponorogo pacitan membuat arus lalu lintas terganggu, Sabtu (7/12/2019).

Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga di Ponorogo (Foto: ANTV/Aries) 2019Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga di Ponorogo (Foto: ANTV/Aries)

 

Sketsanews.com – Ratusan rumah warga yang tersebar di lima kecamatan meliputi Kecamatan Jetis, Kauman Sumoroto, Balong, Bungkal dan Slahung Ponorogo, rusak setelah diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras. Bahkan ada sejumlah rumah yang rata dengan tanah.

Sementara dari lima kecamatan dilanda angin kencang tersebut, Kecamatan Balong dan Bungkal merupakan daerah terparah, bahkan ada puluhan pohon besar di jalur Ponorogo Pacitan tumbang, karena tidak kuat disapu angin kencang dan melintang di jalan sehingga akses jalur antar kabupaten tersendat.

Petugas gabungan BPBD, TNI serta Polri langsung berupaya menyingkirkan pohon yang tumbang dan membuat sistem buka tutup agar arus lalin tidak menumpuk kepadatannya.

Selain itu, puting beliung yang menerjang Ponorogo mengakibatkan Candra warga Padang Sumatera tewas, karena tertimpa reruntuhan tenda di areal pasar malam di Desa Singkil, Kecamatan Balong Ponorogo, Jawa Timur.

Saat ini jenazah korban dievakuasi dari Puskesmas Balong menuju RSUD untuk divisum, sementara petugas BPBD masih mengumpulkan data terkait kerusakan akibat angin puting beliung, yang menerjang 5 Kecamatan di Ponorogo.

Aries Sutikno | Ponorogo, Jawa Timur

Sumber : antvklik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: