Ranjau Pecahan Alumuniun di Jalur Kalimalang

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews,com, Jakarta – Jalur Kalimalang menjadi rute alternatif bagi pengendara mobil karena pembangunan tol layang mengakibatkan kemacetan yang cukup parah. Jalur Kalimalang sekarang lebih ramai dan tidak takut begal.

Para pengguna motor aman dari ancaman kejahatan (begal) tetapi tidak aman dari ancaman ranjau alumunium yang membuat ban bocor dan sobek.

Namun bagi biker atau pemotor harus tetap waspada, seperti yang di alami pemilik akun facebook Levi Levi. Dalam unggahannya ia menyebut: Buat yang suka riding motor malam2 disekitaran kalimalang cibitung waspada ya… ini pecahan almunium tajam menempel di roda depan..

Modus ranjau paku telah beralih dengan menggunakan ranjau pecahan alumunium, yakni dengan menebarkan pecahan alumunium di jalan.

Pecahan alumunium lebih berbahaya dari ranjau paku. Paku yang disebar dengan posisi horizontal ketika di injak ban motor bisa lolos atau hanya mengakibatkan ban dalam bocor. Sedangkan pecahan alumunium yang disebar posisinya bisa tegak ke atas ketika terlindas ban langsung menusuk.

Pecahan alumunium daya rusak cukup luas, pecahan alumunium lebih lebar dari paku. Mengakibatkan lubang lebih menganga lebar, gak bisa ditambal sistem tubeles dan susah ditambal sistem bakar.

Pemilik kendaraan harus ganti ban dalam atau ganti ban luar bahkan bisa ban luar dan ban dalam. Sekalipun ban bisa di tambal tidak cukup satu lubang, pengendara harus membayar dengan biaya cukup besar. (Gs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: